TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aceh, Jakarta dan Papua Perlu Perhatian Khusus Jelang Pilkada 2017

By 26 Oct 2016 08:09Berita Satuan
4.-TNI-Berpihak-Pada-Stabilitas-Keamanan-di-Pilkada-Serentak

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 yang dilakukan secara serentak, TNI berjanji akan bersikap netral dan membantu Polri dalam menjaga stabilitas keamanan agar pesta demokrasi berjalan lancar.

TNI telah melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan di sejumlah daerah yang melaksanakan Pilkada melalui tiga pilar, yaitu Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah. Panglima TNI menyebutkan bahwa ada tiga tiga daerah yang perlu perhatian khusus, yakni Aceh, Jakarta dan Papua.

“Wilayah tersebut selalu diamati dan menjadi perhatian dunia internasional, sehingga harus berjalan tertib dan lancar,” ujar Panglima TNI, Selasa (25/10).

Jenderal Gatot Nurmantyo juga menegaskan bahwa anggotanya siap diterjunkan untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi dan segala situasi terburuk di wilayah pelaksanaan Pilkada, sehingga dapat dilakukan langkah pencegahan sedini mungkin sebelum kejadian lebih besar. (Sumber : Sindo)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Aceh, Jakarta dan Papua Perlu Perhatian Khusus Jelang Pilkada 2017