Skip to main content
Kostrad

Kostrad Gelar Lomba Tari Maumere dan Panggung Hiburan Prajurit

Dibaca: 362 Oleh 05 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta ( 5 Oktober 2016) – Kesenian Tradisional merupakan salah satu warisan budaya bangsa yang perlu mendapat apresiasi karena karya seni tradisional Indonesia merupakan kebanggaan sekaligus aset bangsa Indonesia. Kesenian tradisional Indonesia sering mendapat pujian serta dipelajari secara serius oleh bangsa lain karena keunikan dan falsafah yang terkandung didalamnya.

Dalam upaya melestarikan kesenian tradisional Indonesia dan memeriahkan HUT Ke 71 TNI, usai upacara di Markas Kostrad, Rabu (5/10/2016) dilaksanakan kegiatan lomba tari tradisional yang diberi nama lomba tari “Maumere”. Gerakan dasar tari ini merupakan tarian Yosim Pancar (Yospan) yang sudah dikoreografikan, tarian ini berasal dari Maumere, Sikka, NTT.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian serta perhatian dari Kostrad dalam melestarikan serta memelihara nilai-nilai budaya lokal yang merupakan kekayaan serta kearifan lokal daerah setempat. Perlombaan diikuti oleh 19 tim yang beranggotakan Prajurit, PNS serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kaskostrad, Ir Kostrad, Koorsahli Pangkostrad, Pamen Ahli, Asren Kostrad para Asisten Kaskostrad, pejabat teras Kostrad serta Prajurit ,PNS dan Persit KCK. Hasil dari perlombaan tersebut untuk Juara I diraih oleh Tim Penerangan Kostrad, Juara II diraih oleh Tim Polisi Militer Kostrad, Juara III oleh Tim Keuangan Kostrad dan Juara IV diraih oleh Tim Sandi Kostrad.

Baca juga:  Prajurit Yonif Para Raider 328/DGH Kostrad Juara Indonesia Orienteering Series 2016

Disamping acara lomba tari Maumere, Markas Kostrad juga menggelar panggung hiburan dan menyediakan door prize berupa dua sepeda motor dan hadiah menarik lainnya. (Pen Kostrad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel