TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lihat !! Yang Dilakukan TNI Kepada Murid SD YPK Tomerau

By 19 Oct 2016 19:53Kodam XVII/Cenderawasih
3s3-cen

Babinsa Kampung Tomerau dari Koramil 05/Merauke Kopral Dua Harsono bersama dengan anggota Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 407/PK Pos Tomerau. Melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan mengajar murid-murid sekolah dasar di SD YPK Tomerau Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Selasa (18/10/2016).

Kopda Harsono mengatakan selain tugas pokoknya sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), bersama-sama anggota Satgas Yonif 407/PK Pos Tomerau membantu menjadi guru bantu dengan melatih dan mengajar di SD YPK Tomerau yang berada di Distrik Naukenjerai yang masuk wilayah perbatasan RI – PNG. “Kegiatan yang dilakukan dengan memberikan motivasi untuk belajar dan mengikuti ketentuan atau tata tertib yang berlaku di sekolah. Hal ini dilakukan dengan menjadi contoh dan teladan dalam hal moral dan kepribadian. Dengan memberikan contoh dan mempraktikkan keterampilan tertentu atau menerapkan konsep yang diberikan kepada murid agar menjadi kecakapan yang dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kopda Harsono.

Selain itu diberikan juga materi kepada anak murid SD YPK Tomerau tentang pengenalan dasar PBB, kebersihan lingkungan sekolah dan hari-hari besar nasional. Dengan harapan sejak usia dini sudah mengenal rasa cinta tanah air dan bangsa serta semangat patriotisme.

“Demi menciptakan generasi yang sangat mencintai tanah tumpah darahnya, rasa bangga akan tanah airnya, rela berkorban untuk bangsa dan negaranya, dan menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsanya,” pungkas Babinsa. (Pendam 17)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lihat !! Yang Dilakukan TNI Kepada Murid SD YPK Tomerau