TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lomba “Destroyer-3 Trail 2016” Sambut HUT ke-71 TNI

By 03 Oct 2016 02:34Kodam V/Brawijaya
10

Salah satu Rangkaian kegiatan HUT ke-71 TNI yang dilaksanakan Kodim 0824 /Jember mendapatkan sambutan meriah oleh Masyarakat Ledokombo. Kegiatan itu berupa Jember Destroyer-3 Trail 2016 di Jember, Minggu (2/10) dengan start dan finish di lapangan Kec Ledokombo depan Koramil 0824/06 Ledokombo.

Peserta yang ikut lomba hampir 2000 orang dari berbagai kota di Jawa Timur yang memperebutkan 1 unit Pickup Grandmax dan hadiah hiburan lainnya.

Dandim 0824/ Jember Letkol Inf Muhammad Nas, sebelum melepas bendera start sejenak menyapa peserta dan masyarakat.

Muhammad Nas menyampaikan selamat datang kepada peserta Destroyer-3 Trail. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-71 TNI.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan selamat datang kepada peserta. “Dengan kegiatan seperti ini dapat mempererat tali silaturahmi antar peserta maupun dengan masyarakat,” tegasnya.

Muhammad Nas menyampaikan selamat berjuang menaklukkan route yang disajikan sepanjang 83 Km dengan ragam medan yang cukup ekstrem.

“Perhatikan faktor keselamatan sehingga supaya dapat kembali ke garis finish dalam keadaan aman,”pesannya.

Pelepasan peserta dibagi per kelompok 20 peserta, agar tidak terjadi penumpukkan saat di medan berat.

Dandim Muhammad Nas yang memiliki hobi trail juga ikut turun dengan nomor sepeda 19 dan melaksanakan start dikelompok paling belakang bersama Kabag Umum Pemkab Jember, Kasdim 0824 Mayor Inf Robertus Ardha dan bendera start dilepas oleh Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Sumaryono.

Waktu tempuh dengan route yang ekstrem tersebut diperkirakan sekitar 7-8 jam sampai ke gariske finish. Dengan route-route yang menantang, menjadi daya tarik dan membakar semangat peserta.

Gemuruh motor trail membisingkan masyarakat Ledokombo di hari minggu tersebut. Dirgahayu HUT ke-71 TNI. Semoga semakin jaya dalam mengawal keselamatan bangsa, keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba "Destroyer-3 Trail 2016" Sambut HUT ke-71 TNI