TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lomba Grasstrack  Jadi Saluran Hobi Kaum Muda

By 16 Oct 2016 21:22Berita Satuan
1

Anak muda biasanya hobi kebut-kebutan di jalan raya, membahayakan diri sendiri dan mengganggu pengguna jalan lainnya.
Agar hobi tersebut tersalurkan ke arah positif, dalam rangka HUT ke 71 TNI,  Koramil Sapuran Kodim 0707/Wonosobo menyelenggarakan lomba grasstrack
di sirkuit Sijangli Indah Pacekelan Sapuran, Wonosobo-Jateng. Lomba yang diikuti 220 crosser dari berbagai daerah tersebut, terbagi dalam 16 kelas. Minggu (16/10)

Pada acara pembukaan lomba, Komandan Kodim 0707/Wsb Letkol Czi Dwi Hariyono  merasa senang karena hobi kebut- kebutan anak muda bisa tersalurkan.  Selanjutnya kepada para pembalap, beliau mengucapkan, “Selamat berlomba raihlah prestasi sebaik mungkin dengan dilandasi rasa dan jiwa sportifitas yang tinggi”. Dengan digelarnya ajang tersebut,  diharapkan dengan lomba ini bisa muncul bibit-bibit crosser yang bisa diandalkan.

Tidak lupa Letkol Dwi Hariyono mengingatkan kepada semua peserta untuk bersatu dalam membangun negeri melalui bidangnya masing- masing.  Dengan mengikuti lomba dan meraih prestasi itu sudah merupakan karya yang baik dalam mengisi kemerdekaan.  Event lomba bisa dijadikan ajang memupuk rasa sportifitas tinggi, agar tercipta sikap perilaku terhormat di jalanan.

Sabar selaku ketua panitia menyampaikan terima kasih sekali kepada institusi TNI yang telah mau bersedia mendampingi dalam event lomba tersebut.  Momen HUT TNI dijadikan sebagai event lomba karena rasa kecintaannya terhadap TNI.   Ini menunjukkan bahwa rakyat dekat dengan TNI, begitu juga TNI dekat dengan rakyat,  karena kedekatan tersebut maka bisa menyelenggarakan kegiatan lomba grasstrack.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba Grasstrack  Jadi Saluran Hobi Kaum Muda