Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Lomba Lari Lintas Alam Sambil Berwisata

Dibaca: 171 Oleh 16 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 0707/Wonosobo dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-71 TNI menyelenggarakan lomba lari lintas alam delapan Kilometer di Agrowisata Tanjungsari Sapuran. Diikuti 1.115 pelari baik dari Wonosobo maupun dari berbagai wilayah lain diluar Wonosobo, seperti Bandung, Semarang, Salatiga Magelang dan lain sebagainya. Minggu (16/10/2016).

Dandim 0707/Wsb Letkol Czi Dwi Hariyono sangat senang bisa menyelenggarakan event luar biasa ini untuk masyarakat Wonosobo.Kodim 0707/Wsb memiliki komitmen untuk senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Daerah Wonosobo dalam membangun Wonosobo di segala sektor termasuk sektor Pariwisata dan kami yakin dengan adanya event ini dapat menjadi menjadi satu instrument untuk mempromosikan wisata khususnya agrowisata kebun teh Tambi Tanjungsari Sapuran.

Dengan diselenggarakannya lomba lintas alam ini adalah mendidik generasi muda khususnya Wonosobo mencintai akan keindahan alam yang telah diberikan oleh Tuhan. Disamping itu untuk mencari bibit–bibit pelari dari Wonosobo agar bisa menjadi atlet lari yang bisa berkiprah diajang nasional bahkan internasional. Dan yang paling diharapkan adalah dengan event ini semakin menumbuhkan kedekatan antara TNI dengan rakyat. TNI akan kuat jika disekelilingnya rakyat yang mencintainya,sehingga diharapkan akan menumbuhkan stabilitas nasional yang mantap.

Baca juga:  600 personil Bersihkan Jembatan Sukarno

Lomba lintas alam dibagi dalam 4 kelompok yaitu umum putra–putri dan pelajar putra putri dengan total hadiah uang pembinaan sebesar sembilan juta rupiah.

Lomba kali ini dimenangkan atlet–atlet dari luar seperti kelompok umum putra dimenangkan oleh Praka Sunardi dari Arhanud Bandung sebagai Juara I, sedangkan untuk kategori Pelajar putra Juara I Riky Dwi dari Magelang. Untuk Wonosobo menjadi Juara II dan Juara III pada kategori pelajar Putri atas nama Mirah Aris Yolandari dari Sapuran dan Eva Novianti dari SMA Ma’arif Leksono.

Dirut NV Tambi Agus Wibowo merasa senang sekali dengan diselenggarakannya lomba lari lintas alam diwilayahnya. Ini merupakan anugrah yang luar biasa, karena event ini juga merupakan sarana promosi yang sangat bagus untuk itu atas nama direksi NV Tambi mengucapkan terima kasih yang setinggi–tingginya kepada Kodim 0707/Wonosobo.

Farida mengaku baru sekali mengikuti lari lintas alam, merasa sangat senang sekali. Bisa olahraga sambil berwisata melihat keindahan kebun teh yang terhampar begitu indah didepan mata,sehingga rasa capek tidak begitu dirasakan. Untuk itu dia mengharapkan agar event seperti ini lebih sering dilaksanakan. (Pendam 4)

Baca juga:  Kodam IV Menggelar Lomba Paduan Suara Dan Baca Puisi Tingkat SMA

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel