TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lomba Tembak Piala Kasad, Ajang Para Jago Tembak TNI AD Uji Kemampuan

By 11 Oct 2016 13:00Dinas Penerangan
10

Cilodong, – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) secara resmi membuka kejuaran Lomba Tembak Piala Kasad Tahun 2016, bertempat di Lapangan tembak Divisi I Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat, Senin (10/10). Kejuaran ini akan berlangsung selama 10 hari, mulai tanggal 10 sampai 17 Oktober 2016.

Tema  yang diusung pada lomba tembak tahun ini yaitu “Melalui Lomba Tembak Piala Kasad TA 2016 Kita Wujudkan Prajurit TNI AD Yang Jago Tembak Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok”.

Tema tersebut sesuai dengan salah satu poin yang sering di sampaikan Kasad kepada prajurit dalam setiap kunjungannya di satuan-satuan jajaran Angkatan Darat yaitu, “Prajurit harus disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri, dan memiliki fisik yang prima”.

Adapun tujuan lomba menembak yang dilaksanakan setiap tahun ini yaitu sebagai wahana untuk mengevaluasi dan mengoptimalkan pembinaan petembak yang dilaksanakan oleh Kotama-kotama jajaran TNI AD dan juga untuk kaderisasi petembak berbakat dalam menghadapi berbagai lomba tembak di masa yang akan datang.

Dalam lomba tembak piala Kasad ini ada empat materi lomba yang akan  dipertandingkan, yaitu materi tembak senapan, tembak pistol,  tembak senapan otomatis dan karaben. Dimana kejuaraan tersebut diikuti oleh 16 satuan tingkat Kotama yaitu Divisi 1 Kostrad, Divisi 2 Kostrad, Kopassus, Kodam I/BB, Kodam II/SRW, Kodam III/SLW, Kodam IV/DIP, Kodam V/BRW  Kodam VI/MLW , Kodam VII/WRB, Kodam IX/UDY, Kodam XII/TP, Kodam XVI/PTM, Kodam XVII/CEN, Kodam IM, dan Kodam Jaya.

Peserta lomba dari seluruh Kotama berjumlah 368 orang dengan rincian 80 orang peserta di kelas pistol eksekutif, 80 orang senapan, 96 orang pistol putra, 48 orang tembak pistol karaben, dan 64 orang peserta di kelas tembak senapan otomatis.

Peserta lomba yang keluar sebagai juara umum akan menerima penghargaan dan piala bergilir dari Kasad. Tahun lalu keluar sebagai juara umum lomba tembak piala Kasad yaitu kontingen petembak dari Kopassus. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba Tembak Piala Kasad, Ajang Para Jago Tembak TNI AD Uji Kemampuan