TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Makam Ambles 3 Meter,” TNI Bersama Warga Angkat Kerangka Mayat

By 12 Oct 2016 10:21Kodam V/Brawijaya
9

Tulungagung, –  Anggota TNI bersama Muspika dan warga dibantu anggota kepolisian, melakukan karya bhakti memperbaiki makam umum yang ambles di Desa Geger Kec. Sendang Kab. Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (11/10).

Akibat curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini, mengakibatkan di beberapa wilayah di Indonesia mengalami bencana banjir. Namun lain halnya di Tulungagung, intensitas air yang di akibatkan oleh hujan tersebut berdampak pada amblesnya tanah sedalam 3 meter dengan panjang 100 meter di pemakaman umum. Disamping itu, kontur tanah makam yang miring mungkin juga sebagai salah satu penyebab amblesnya Makam yang berlokasi di RT 02/ 01 Dusun. Tumpakpring Desa Geger Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung.

TNI dan Polri bersama Mukpika Kec. Sendang bersama warga sekitar dibawah pimpinan Danramil 0807/17 Sendang Kapten Inf Wagimin dan Kades Geger Jumari langsung menggelar karya bhakti guna memperbaiki makam umum tersebut.

Tujuan dari kegiatan karya bhakti ini yaitu untuk mengangkat kerangka mayat yang keluar dari dalam makam. Satu persatu kerangka tersebut diangkat kemudian dipindahkan ke makam baru yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Setelah itu, memasang patok pagar pengaman sehingga makam-makam tersebut dapat terjaga.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

“Makam Ambles 3 Meter,” TNI Bersama Warga Angkat Kerangka Mayat