TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Masyarakat Adat Keerom hibahkan tanah untuk Kodam Cenderawasih

By 06 Oct 2016 08:54Berita Satuan
muhajir

Jayapura (Antara Papua) – Masyarakat adat di Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom menghibahkan tanah seluas lima hektare kepada TNI melalui Kodam XVII/Cenderawasih untuk pembangunan markas Komando Distrik Militer (Kodim) Keerom.

Penyerahan tanah hibah ini dilakukan Kepala Kampung Yongor Encelmus Tafor kepada Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian disela-sela acara tatap muka antara Forkopimda, mahasiswa dan komponen masyarakat di aula Tonny A Rompis, Makodam, Bukit Polimak, Kota Jayapura.

Encelmus Tafor mengatakan hibah tanah kepada TNI lewat Kodam XVII/Cenderawasih merupakan inisiatif dirinya selaku Kepala Kampung Yongor.

“Saya lihat, rencana pembangunan markas Kodim Keerom yang diwacanakan belum memiliki lahan, sehingga saya berinisiatif menghibahkan tanah,” katanya.

Menurut dia, Kabupaten Keerom sudah dimekarkan lama dan telah memiliki markas Polres, namun markas Kodim belum ada lahan.

“Polres sudah ada, tetapi Kodim sampai saat ini belum ada. Ini yang kami dorong dengan menghibahkan tanah seluas lima hektare di Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom agar pembangunannya bisa segera dilakukan,” katanya.

“Keerom merupakan kabupaten baru yang dimekarkan dari Kabupaten Jayapura. Saya pikir perlu diperhatikan dan menjadi PR pemerintah di tingkat provinsi, seperti Sarmi yang dimerkarkan sudah miliki markas Kodim,” katanya.

Dia menambahkan dengan adanya markas Kodim Keerom, diharapkan situasi Kamtibmas bisa terjaga dengan baik.

“Saya pastikan masyarakat akan mendukung kehadiran Kodim di Keerom. Kami, tidak akan menuntut apa-apa, asalkan masyarakat dibina dengan baik,” katanya. (*)

Editor: Anwar Maga

sumber: Antara.com

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Masyarakat Adat Keerom hibahkan tanah untuk Kodam Cenderawasih