TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Masyarakat Era Digital Masih Sangat Pancasilais

By 01 Oct 2016 20:30Kostrad
2a

Masyarakat Pancasila melakukan audiensi dengan Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Jumat (30/9/2016).Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Yudha Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2016).

Selain dalam rangka silaturahim, momentum itu digunakan untuk mendiskusikan beberapa isu terkini. Pangkostrad sangat mengapresiasi semangat publik mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di keseharian mereka dalam bentuk foto.

Sebagaimana diketahui, Masyarakat Pancasila bekerjasama dengan Kostrad mengadakan lomba foto dengan tema ‘Pancasila is ME’. Berhasil menjaring 2.500 foto dari sekitar 860 peserta. Lomba dibuka pada 17 Agustus 2016 hingga 25 September 2016.

Acara ini terkait dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2016.

Antusiasme ini menurut Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi merupakan sesuatu yang harus diapresiasi.Menjadi cerminan betapa nilai-nilai Pancasila ternyata masih sangat menyatu dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat kita.

Foto, menurut Pangkostrad, menjadi sarana yang menarik untuk merealisasikan makna Pancasila dalam pikiran setiap individu masyarakat Indonesia. Dengan demikian, masyarakat bukan sekedar menghafal butir-butir Pancasila saja.

Sementara itu, Presidium Masyarakat Pancasila, bapak Takwa Fuadi mengaku cukup terkejut dengan respon masyarakat pada lomba ini. Ia menjelaskan, dari ribuan foto yang masuk, peserta lebih dominan memilih sila pertama, kedua, ketiga dan kelima sebagai tema foto.

“Kami melihat betapa masyarakat sangat mempertahankan semangat saling menghargai, saling membantu dalam kehidupan keseharian mereka. Ini juga menjadi bagian diskusi yang menarik bersama Pangkostrad,” ujar bapak Takwa Fuadi.

Dalam audiensi tersebut, menurut bapak Takwa Fuadi, baik Masyarakat Pancasila maupun Kostrad sepakat dan sangat optimis.Ajang kreatif seperti lomba foto akan menjadi medium yang baik dalam memupuk semangat Pancasila di sanubari masyarakat Indonesia. Dengan demikian, kelak acara serupa diharapkan bisa menjadi agenda tahunan bersama. (Penkostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Masyarakat Era Digital Masih Sangat Pancasilais