TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Masyarakat Minta Pameran Alusista Digelar di Purwakarta

By 04 Oct 2016 20:10Kodam III/Siliwangi
3

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto membuka pameran Alutsista dalam rangka memperingati HUT ke-71 TNI di Lapangan Sahate Kabupaten Purwakarta, Senin (3/10).

Pameran Alutsista ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 3 – 5 Oktober 2016 dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-71 TNI. Antusiasme warga pun luar biasa yang datang melihat secara dekat berbagai jenis kendaraan tempur yang dipamerkan.

Kasdam menyampaikan pemeran Alutsista yang dilaksanakan di Purwakarta atas permintaan masyarakat sehingga Bupati Dedi Mulyadi merealisasikan dan menyiapkan ruangan untuk tempat pameran.

Dilatarbelakangi dukungan masyarakat terhadap tugas yang diemban Kodam III/Siliwangi sangat luar biasa memberikan yang terbaik. “Pameran ini juga sekaligus sebagai pertanggungjawaban TNI AD dan TNI kepada masyarakat sesuai apa yang telah negara berikan, “ ujarnya.

Kasdam mengungkapkan pameran yang dilaksanakan ini untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, jalinan keakraban antara TNI AD dan rakyat bahwa inilah kekuatan yang sesungguhnya dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ungkapnya.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan sepanjang sejarahnya TNI terbentuk dan manunggal dengan rakyat karena TNI identitasnya terbangun oleh kekuatan yang lahir dari rakyat.

Bupati menambahkan fungsi TNI berjalan selain sebagai fungsi perang TNI juga berfungsi sebagai fungsi pembangunan dengan membangun jalan desa melalui program TMMD.

Pada pameran Alutsista ini juga, masyarakat diberi kesempatan untuk menaiki Kendaraan tempur jenis Anoa milik Yonkav- 4/Tank mengelilingi Kota Purwakarta. (Pendam III/Siliwangi).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Masyarakat Minta Pameran Alusista Digelar di Purwakarta