TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mayor Inf Adi Yoga Resmi Jabat sebagai Danyonif Raider 600/ Modang

By 26 Oct 2016 10:20Kodam VI/Mulawarman
11.-Pangdam-VI-Mlw-Pimpin-Upacara-Sertijab-Danyonif-Raider-600-Modang

Mayor Inf Adi Yoga S.H., M.A. resmi memegang tongkat komando kepemimpinan sebagai Komandan Yonif Raider 600/ Modang. Sementara Danyon sebelumnya yaitu Letnan Kolonel Inf Wilson Napitupulu, S.I.P. dipromosikan menjadi Dandim 1007/Banjarmasin Korem 101/Antasari.

Acara Serah Terima Jabatan dipimpin oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny L. Tobing yang dilaksanakan di lapangan upacara Mayonif Raider 600/Modang, Balikpapan, Selasa (25/10).

Mayjen TNI Johny L. Tobing menyampaikan,serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan melalui Tour of Duty dan Tour of Area untuk meningkatkan kinerja satuan sehingga kualitas hasil karya satuan akan terus meningkat dari waktu ke waktu. “Dalam konteks pembinaan personel diprioritaskan untuk lebih memantapkan kualitas manajerial dan kepemimpinan, memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman bagi prajurit yang menjalankannya,”katanya.

Pangdam mengemukakan Batalyon Infanteri Raider 600/Modang sebagai satuan pemukul Kodam VI/Mulawarman mempunyai tugas pokok sebagai pasukan mobile Kodam, melaksanakan pembinaan satuan dan siap operasional setiap saat untuk di kerahkan dalam mengatasi trouble spot di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara dalam rangka pelaksanaan operasi Kodam VI/Mulawarman.

Untuk mewujudkan hal tersebut, menurut Pangdam, Danyonif Raider 600/Modang harus dapat melaksanakan program pembinaan satuan secara teratur, terarah, berlanjut dan berkesinambungan, sehingga seluruh prajurit Yonif Raider 600/Modang memiliki tingkat kemampuan yang mahir dan selalu siap setiap saat untuk melaksanakan tugas.

Di penghujung amanatnya Pangdam VI/Mlw menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Letnan Kolonel Inf Wilson Napitupulu, S.I.P. atas pelaksanaan tugasnya sebagai Danyonif Raider 600/Modang. “Semoga dengan pengalaman yang didapat selama ini, dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk melaksanakan tugas yang baru sebagai Dandim 1007/Banjarmasin Korem 101/Antasari, selanjutnya kepada Mayor Inf Adi Yoga, S.H., M.A., saya mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Danyonif Raider 600/Modang. Saya percaya dengan berbekal pengalaman tugas sebelumnya, Mayor akan mampu memimpin Yonif Raider 600/Modang,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri anatara lain Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang, S.IP., MM., M. TR., (HAN), Danrem 091/ASN, Irdam VI/Mlw, Danrem 101/Ant, Danrindam VI/Mlw dan Staf Ahli Pangdam VI/Mlw.(Pendam VI/Mlw).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mayor Inf Adi Yoga Resmi Jabat sebagai Danyonif Raider 600/ Modang