TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mendampingi Kelompok Tani Bukan Sekedar Melihat dan Berkomentar

By 05 Oct 2016 12:09Kodam Iskandar Muda
8

Calang (4 Oktober 2016) – Mendampingi kelompok tani bukan sekedar melihat atau berkomentar, hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0114/ Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos, Selasa (04/10/2016).

Menurutnya, disinilah letak peran Babinsa sebagai ujung tombak dalam upaya mensukseskan pertanian harus terlihat nyata, seperti yang dilakukan para Babinsa dalam pemasangan papan informasi di Desa Lhok Bot Kec. Setia Bakti Kab. Aceh Jaya tersebut.

Saya sangat berharap agar hal ini terus dioptimalkan guna merangsang dan memberikan pendidikan kepada kelompok tani sehingga terwujudnya profesionalisme petani di Kab. Aceh Jaya, karena para petani agar terus maju dan berkembang.

Dandim menambahkan, komuniasi yang baik antara babinsa dengan para petani dan instansi terkait dalam aplikasi dilapangan harus diintensifkan.

“Saya berpesan kepada Babinsa agar jangan bosan untuk terus mendampingi dan membantu kelompok tani, karena ditangan para petani inilah wujud nyata suksesnya program pertanian dapat terus berlanjut dan semakin professional”, tegas Dandim.

Sementara itu Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Arly bersama Ketua kelompok tani Makmu Berata Zulfaid mamasang papan informasi milik kelompok tani di Desa Lhok Bot Kec. Setia Bakti Kab. Aceh Jaya.

Kopda Arly secara teknis menyampaikan, tujuan memasang papan informasi tersebut agar pemerintah, TNI dan masyarakat mengetahui bahwa area sawah tersebut milik kelompok tani Makmu Berata yang sedang melaksanakan kegiatan program Intensifikasi Padi hibrida dengan menggunakan anggaran APBN.

“ Ini merupakan salah satu bentuk sarana informasi agar diketahui oleh khalayak umum tentang program pertanian tersebut, pemasangan kami lakukan dengan tujuan untuk mempermudah validasi data baik kepada para babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) selaku pendamping para kelompok tani maupun kepada Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Jaya”, jelas kopral Alry.

Diharapkan para petani bisa mengerti dan memahami aturan atau tujuan dari kegiatan-kegiatan pertanian tersebut sehingga kedepan para petani khususnya kelompok tani memahami program-program Pemerintah. Selain itu untuk meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme para petani dibidang petani. Para babinsa selaku pendamping kelompok tani akan terus berupaya meningkatkan program pertanian di Kec. Setia Bakti agar lebih sukses dan maju. (Pendam IM)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mendampingi Kelompok Tani Bukan Sekedar Melihat dan Berkomentar