TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menghadirkan Kabupaten Merauke Menjadi Lumbung Pangan Nasional

By 21 Oct 2016 13:42Berita Satuan
bra-3-S2-lumbung-pangan

Kegiatan Musyawarah Penetapan Sasaran Luas Tanam, Panen, Produksi Padi dan Palawija musim tanam 2016/2017 digelar  di Gedung Belafista, Merauke, Rabu (19/10). Musyawarah ini dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merauke Drs. Dainel Pauta.

Sekda Merauke Dainel Pauta mengatakan Pemerintah Daerah akan melakukan terobosan untuk meningkatkan ekonomi dan pertanian sesuai perintah Presiden Joko Widodo yang akan menjadikan Merauke  sebagai lumbung pangan Nasional. “Kita dapat mencapai hal itu apabila kita mau bekerja keras dalam menjadikan Merauke sebagai lumbung pangan,” jelasnya.

Sekda menyampaikan Kabupaten Merauke merupakan daerah yang subur dalam tanaman pangan. Keberhasilan  ini dapat  tercapai berkat dukungan TNI/Polri dan masyarkat . “Semoga tahun berikutnya Merauke bisa menjadi lumbung pangan Provinsi dan tahun berikutnya menjadi lumbung pangan Nasional,” tambahnya.

Dilaksanakannya musyawarah ini bertujuan untuk mendiskusikan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 pada Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Merauke dan untuk menetapkan sasaran Luas Tanam, Panen, Produksi Padi dan Palawija musim tanam serta membuat jadwal kegiatan.

Turut hadir dalam musyawarah tersebut, Pasiminlog  Cetak Sawah Korem 174/ATW Mayor Czi Elvis Riswantoro. ST., Pasi Binwanwil Ster Korem 174/Atw Mayor Inf Himawan, Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf Artiono dan Asisten I Sekda Kabupaten Merauke Drs. Agustinus Joko Guritno serta Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Merauke Ir. Bambang Dwiatmoko, M.Si.para Babinsa jajaran Kodim 1707/Merauke dan para Penyuluh Pertanian.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menghadirkan Kabupaten Merauke Menjadi Lumbung Pangan Nasional