TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Menuai Damai Ditanah Poso”

By 13 Oct 2016 19:39Berita Satuan
bra-3-S2-dankoops

Dankolakops TNI Tinombala sekaligus Danrem 132/TDL Kolonel Inf M. Shaleh Mustafa menyerahkan karya buku “Menuai Damai di Tanah Poso” kepada Bupati Poso Darmin Agustinus Singilipu, Rabu (12/10/2016) di Rujab Bupati Poso.

Menyuarakan damai di bumi Poso dapat ditempuh dengan segala cara, secara komprehensif.Tidak hanya dilakukan pendekatan keamanan semata, tapi pendekatan humanis dan elegan mutlak harus dilakukan.Untuk itulah Korem 132/TDL mengagas pembuatan buku yang berjudul “Menuai Damai di Tanah Poso”. Buku yang berisi kisah inspiratif kegiatan Satgas Opster Sintuwu Maroso dalam menciptakan damai di Poso.

Sepekan yang lalu tepatnya 5 Oktober 2016 buku setebal 129 halaman tersebut telah launching.Diharapkan keberadaan buku ini dapat menjadi media ketersediaan informasi yang sesungguhnya tentang situasi dan kondisi Poso. Potensi dan keelokan Poso dengan kearifan lokalnya menjadi ulasan penting dalam buku ini.

“Buku ini akan kami edarkan di seluruh wilayah Indonesia, dengan harapan agar semua orang tahu bahwa Poso adalah daerah yang damai, indah dan penuh keanekaragaman budaya yang menimbulkan daya tarik wisata. Saya mengharapkan Poso bisa bangkit dan bisa sejajar dengan daerah lain,” harap Dankolakops kepada Bupati.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Bupati Poso Darmin Sigilipu mengucapkan terima kasih kepada Dankolakops Tinombala yang juga menjabat Danrem 132/Tadulako, beserta seluruh prajuritnya yang telah membantu Pemerintah Daerah untuk mensejahterakan masyarakat dalam program Opster, yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Poso.Tentunya membawa dampak sangat baik ditengah-tengah masyarakat.

Dalam penyerahan buku tersebut, ikut hadir Dansatgas 1/Tinombala Kolonel Inf I Gede Putu Dani, Dandim 1307/Poso Letkol Inf Ryan Hanandi, Kasi Intel Korem 132/Tadulako Letkol Chb Iwan Gunawan.

Bupati juga mengapresiasi TNI ikut membantu mempublikasikan Poso keseluruh Indonesia lewat buku. Jangan ada lagi peristiwa rusuh yang dapat menghancurkan damai di Poso ini, disini kondisinya terus semakin kondusif. Bersama TNI Polri dan masyarakat secara keseluruhan mari kita sama-sama jaga suasana yang telah baik ini, ucap Bupati (Satgas Tinombala/Adrizal)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

“Menuai Damai Ditanah Poso”