TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Ngopi Bareng” Bukti Tak Ada Jarak Antara TNI Dengan Rakyat

By 03 Oct 2016 13:21Kodam V/Brawijaya
11

Surabaya,- Sekitar 32.000 penikmat kopi di Jawa Timur ngopi bareng ser-ser (Seruput Serentak), bersama TNI dan rakyat. Kegiatan ini digelar di Lapangan Kodam V/Brawijaya Jl. Raden Wijaya Surabaya, Sabtu (1/10) Malam.

Ngopi bareng tersebut menjadi kegiatan ngopi paling meriah dalam bersejarah karena dilakukan secara serentak dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-71 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2016.

Acara ngopi bareng ser-ser (Seruput Serentak) yang diprakarsai Pemprov Jatim berhasil memecahkan rekor MURI untuk kategori meminum kopi serentak dan terbanyak di Indonesia.

Ngopi ser-ser diikuti sekitar 1.200 warung kopi (warkop) dan 32 ribu orang, yang dilaksanakan serentak di beberapa Kabupaten Kota yakni Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, Kabupaten Sidoarjo, dan Kota Mojokerto.

Untuk memeriahkan cara tersebut Kodim 0830/Surabaya Utara turut serta menggelar ngopi bareng ditiap-tiap sudut warung kopi diteritorial Kodim Surabaya Timur dengan mengerahkan personel dari Koramil 0830/01 s.d. Koramil 0830/06. Dalam kegiatan pada Sabtu malam tersebut, melibatkan aparat TNI, Polri, Satpol PP, Pramuka, FKPPI, PPM, Linmas beserta masyarakat.

Dengan suksesnya perhelatan tersebut, perwakilan dari MURI memberikan piagam yang diterima oleh Gubernur Jatim Soekarwo, didampingi Wagub Jatim Saifullah Yusuf dan Pangdam V/Brawijaya, I Made Sukadana di Lapangan Makodam V/Brawijaya.

Dalam sambutanya Gubernur Jatim mengatakan, sangat bangga dengan terpecahnya rekor MURI ini. Karena selain membawa nama baik Jatim juga menunjukkan hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI.

“Dengan duduk bersama di warkop ini membuktikan bahwa tidak ada jarak antara TNI dan rakyat. Inilah yang menjadi rahasia hebatnya Jawa Timur. Semuanya kompak, TNI kompak, Polri kompak, dan masyarakatnya juga kompak,” tegas Gubernur.

Sementara itu Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S.Sos. menjelaskan kegiatan ini adalah untuk menyemarakkan HUT TNI ke 71 dan memperingati hari kopi sedunia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

“Ngopi Bareng” Bukti Tak Ada Jarak Antara TNI Dengan Rakyat