TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Operasi Gabungan Penegakan Ketertiban Lalu Lintas

By 14 Oct 2016 14:32Kodam Jaya
bra-7-S2-Subgar-0503-Ops-Gabungan

TNI-Polri dan Dinas Perhubungan Jakarta Barat  melaksanakan operasi gabungan penegakan ketertiban (gaktib) berlalu lintas, Kamis (13/10/16). Operasi  gaktib ini menitikberatkan kepada pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan maupun kelengkapan berkendara seperti helm, lampu, dan kelaikan kendaraan.

“Kegiatan rutin ini dilakukan agar dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas khususnya untuk personel TNI di wilayah Jakarta Barat sehingga ketertiban berlalu lintas dapat tercipta, ujar Kasubgar Kodim 0503/JB Mayor Inf Mulya, SH.

Ipda Manihar Pakpahan dari Polres Jakbar mengatakan,  kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berdisiplin berlalu lintas, mulai dari laik kendaraan, kelengkapannya, maupun surat-surat kendaraanya, sehingga bisa meminimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Selain memeriksa pengguna jalan,  dari Dishub Jakarta Barat juga memeriksa  masa berlaku KIR kendaraan umum.  Pihak Dinas Perhubungan memberikan apresiasi kepada Kodim 0503/JB dan Polres Jakarta Barat yang mendukung penuh operasi gaktib tersebut.

Dari data pelanggaran pada operasi penegakan ketertiban berlalu-lintas ini  ditertibkan pelanggar lalu lintas antara lain  kendaraaan angkutan umum  tujuh  orang,  masuk jalur busway dan masyarakat  55 orang  terdiri dari 25 orang tidak memiliki SIM  dan 30 orang pengguna kendaraaan yang sudah habis masa berlaku STNK nya. Sedangkan dari TNI tidak didapati  adanya pelanggaran ketentuan berlalu-lintas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Operasi Gabungan Penegakan Ketertiban Lalu Lintas