TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Operasi Simpatik Polisi Militer Dengan Bagi-bagi Helm

By 04 Oct 2016 21:36Kodam III/Siliwangi
16

Dalam rangka memperingati HUT ke – 71 TNI tahun 2016, Denpom III/5 Bandung menggelar Operasi penegakan tata tertib (Gaktib) di sepanjang Jalan Ahmad Yani Kota Bandung. Selasa (4/10). Kegiatan Gaktib ini merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima TNI untuk melaksanakan Pekan Disiplin di jajarannya. Polisi Militer TNI dan Jajarannya sebagai unsur pelaksana mempunyai kewajiban untuk melaksanakannya dengan menggelar Gaktib di wilayahnya.

Kali ini Denpom III/5 Bandung mendirikan pos pemeriksaan lalulintas di sepanjang jalan Ahmad Yani Kota Bandung, dengan sasarannya adalah memeriksa kelengkapan surat kendaraan, penyalahgunaan atribut TNI, penyalahgunaan nomor kendaraan militer (Noregmil) dan Narkoba. Dalam operasi ini Denpom mengerahkan personel yang terdiri dari personel gabungan angkatan yaitu Pom TNI AD berjumlah 10 orang, Pom TNI AU berjumlah 6 orang, Pom TNI AL berjumlah 6 orang dan dari Satpomgar berjumlah 6 orang

Selain melaksanakan Operasi Gaktib, ada hal menarik yang dilaksanakan Denpom yang dirasakan bermanfaat bagi pengendara sepeda motor. Operasi Gaktib tidak hanya sekedar mencari kesalahan pengendara namun juga membagikan sejumlah 98 helm standar SNI kepada pengendara yang tidak menggunakan helm. Helm-helm baru tersebut juga dibagikan kepada pengendara yang helmnya tidak layak atau tidak standar SNI. “Lumayan, ganti helm baru”, kata salah satu pengendara yang helmnya tidak layak pakai.

Selama melaksanakan Operasi Gaktib, seluruh petugas Pom yang bertugas berharap dan menghimbau kepada anggota TNI dan masyarakat untuk selalu mentaati aturan berlalu lintas. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas yang masih tinggi di daerah Bandung. Dalam Operasi Gaktib tersebut terjaring 3 (tiga) orang oknum anggota TNI yang masih belum tertib dalam melengkapi surat-surat berkendaraannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Operasi Simpatik Polisi Militer Dengan Bagi-bagi Helm