TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Outbound” Memupuk Kebersamaan dan Kekompakan

By 03 Oct 2016 02:26Kodam Jaya
13

Upacara penutupan Outbound bagi pegawai baru Badan Intelijen Negara (BIN) dilaksanakan di Lapangan Candradimuka Rindam Jaya Jakarta Timur, Sabtu (1/10).

Yang bertindak selaku Inspektur upacara penutupan Outbound ini adalah Danrindam Jaya Kolonel Infanteri Anton Yuliantoro.

Dalam sambutannya, Danrindam mengatakan keberhasilan ini merupakan buah dari kesungguhan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama kurang lebih 14 Hari.

Kegiatan outbound bagi pegawai baru Badan Intelijen Negara Republik Indonesia ini merupakan salah satu upaya dalam rangka memupuk rasa kebersamaan, kekompakan dan soliditas . “Kegiatan outbound ini bertujuan untuk membentuk dan menciptakan pegawai yang tangguh memiliki jiwa kebangsaan dan cinta tanah air serta hanya berorientasi pada kepentingan bangsa dan negara,”tegasnya.

Danrindam menambahkan Badan Intelijen Negara merupakan salah satu lembaga negara yang berkedudukan langsung dibawah Presiden yang mempunyai tugas mengumpulkan keterangan berdasarkan fakta untuk mendeteksi dan melakukan peringatan dini guna pencegahan penangkalan dan penanggulangan setiap ancaman terhadap keamanan nasional.

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta masuknya budaya asing melalui berbagai informasi dan media sosial, rasa kebangsaan dan cinta tanah air yang dimiliki oleh sebagian besar bangsa Indonesia sudah mulai luntur bahkan hampir terlupakan. Menghadapi situasi dan kondisi tersebut Badan Intelijen Negara memiliki peran yang strategis dan upaya menangkal dampak negatif yang ditimbulkan.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para pegawai baru nantinya dapat memberikan kontribusi menjadi pelopor dan keteladanan dalam menanamkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air kepada seluruh lapisan masyarakat.

Melalui kinerja dan aktivitas di lingkungan tempat tinggal, rasa persatuan dan kesatuan bangsa tetap terpelihara demi suksesnya pembangunan nasional.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

"Outbound" Memupuk Kebersamaan dan Kekompakan