Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM: Aparat Kewilayahan Harus Memiliki Karakter yang Unggul

Dibaca: 137 Oleh 31 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman didampingi Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda Ny. Dewi Tatang Sulaiman, Danrem 012/TU beserta para pejabat Kodam Iskandar Muda, melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0107/Aceh Selatan, Jalan Ujung Pasir, Tapak Tuan, Aceh Selatan, Sabtu (29/10/16).

Pangdam mengatakan, aparat kewilayahan harus berkarakter yang unggul, memiliki pandangan dan pendengaran yang tajam. “Tugas TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,”katanya.

Menurut Mayjen TNI Tatang Sulaiman, sebagai unsur Komando Kewilayahan, para prajurit harus profesional khususnya dalam melaksanakan pembinaan teritorial. “Pedomani metode Binter yaitu Pembinaan Komsos, Bhakti TNI serta wujudkan prajurit yang profesional dan dicintai rakyat,”ungkapnya.

Lebih lanjut Pangdam menekankan, sehubungan dengan dilaksanakannya Pemilukada pada tahun 2017, seluruh prajurit agar mempertahankan netralitas yang telah menjadi komitmen TNI. Dengan cara tidak terlibat atau melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis dan tidak menggunakan fasilitas TNI dalam kegiatan Pemilu, sehingga terciptanya kondisi yang aman dan damai.

Baca juga:  Latihan Bidik Kering, Tingkatkan Kualitas Menembak Prajurit

“Hindari pelanggaran sekecil apapun, karena setiap pelanggaran yang dilakukan prajurit TNI akan menimbulkan dampak buruk baik terhadap diri sendiri, keluarga maupun terhadap institusi TNI yang dapat mencoreng citra TNI,” pungkas Pangdam. (Pendam IM).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel