TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM : Pilkada di Aceh Harus Sukses

By 15 Oct 2016 12:00Kodam Iskandar Muda
8

Banda Aceh, – “Tidak boleh ada lagi orang yang ragu atau sangsi, bahwa Pilkada di Aceh kedepan tidak sukses”. Demikian ditegaskan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman disela-sel kegiatan gowes, dan olahraga bersama TNI – Polri di Lapangan Tenis Indoor Neusu, Jumat (14/10).

Pangdam menuturkan bahwa untuk mencapai kesuksesan itu tidak boleh berpangku tangan, malainkan harus bekerjasama antara TNI dan Polri. Oleh karenannya masih ada waktu tiga bulan lagi untuk mempersiapkan diri.

”Saya tidak khawatir, karena pada waktu konflik dulu kita pernah beberapa kali menghadapi pemilihan Legislatif dan Presiden. Semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar,”ujar Pangdam IM.

Sebagai mitra kerja pemerintah dan kepolisian, TNI menurut Pangdam selalu siap bila diminta untuk diperbantukan ke kepolisian dalam rangka pengamanan bersama.

“Berapapun jumlahnya, TNI siap untuk membantu kepolisian,” ungkap mantan Kapuspen TNI.

Pangdam berharap, dengan adanya kekuatan yang solid antara TNI dan Polri, ditambah lagi dengan Pemda, Dandim, Kapolres dan Lembaga penyelenggara Pilkada di Aceh, maka pilkada di Aceh harus sukses.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dilakukan secara serentak pada bulan Februari 2017di beberapa wilayah di Indonesia. Kegiatan ini merupakan pesta demokrasi dalam rangka pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM : Pilkada di Aceh Harus Sukses