Skip to main content
Berita Satuan

Panglima TNI : Kepercayaan Publik Kepada TNI Tinggi

Dibaca: 100 Oleh 28 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sudah saatnya kita semua berorientasi untuk meningkatkan kemampuan angkatan bersenjata, agar mampu berdiri sendiri mengatasi segala permasalahan yang kita hadapi.

Demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Koorsahli Panglima TNI yang diserahkan kepada Mayjen TNI Prihadi Agus Irianto dan Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) TNI dari Brigjen TNI Agus Yuniarto, S.E., kepada Kolonel Inf Ferry Zein di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (27/10/2016).

Menurut Panglima TNI, hal tersebut perlu dipikirkan bersama-sama bagaimana TNI ke depan, baik dari pola pertahanan sistem radar dan sistem pertahanan pulau-pulau terluar, yang kemudian akan disampaikan kepada Presiden sehingga pemerintah dapat segera menentukan pembangunan secara berkesinambungan dengan lebih dini, karena ancaman semakin hari semakin nyata.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga mengatakan, kelangkaan energi dan sistem usaha yang mengalami perubahan, hal ini menyebabkan depresi ekonomi dan krisis ekonomi yang berdampak pada  meningkatnya kejahatan di berbagai negara. “Saat ini yang dialami adalah terjadinya persaingan global, persaingan antar negara, ini semuanya menyebabkan kita harus benar-benar waspada,” katanya.

Baca juga:  Panglima TNI Tinjau Pembangunan Jalan Paralel

Terkait Sertijab di lingkungan TNI, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan hal ini merupakan salah satu bagian dari proses pembinaan organisasi, khususnya berkaitan dengan pembinaan personel yang dilaksanakan secara konsisten sesuai dengan sistem yang berlaku dalam meningkatkan kinerja dan memastikan berlangsungnya proses kaderisasi kepemimpinan dalam tubuh TNI,” imbuhnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, saat ini TNI dalam sistem ketatanegaraan dapat memposisikan diri dengan baik dan tidak sedikit apresiasi, juga pujian yang diperoleh dari segenap komponen bangsa, terkait dengan kinerja dan komitmen TNI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Tingkat kepercayaan publik kepada TNI sekarang sudah mencapai tingkat yang tinggi, ini semuanya jerih payah dari prajurit yang dipimpin oleh para Perwira sekalian,” ujarnya.

“Kepada pejabat yang baru agar dapat mencurahkan segala pemikiran cerdas dan kreatif dengan memberdayakan sumber daya yang dimiliki, sesuai domain job desk masing-masing, untuk dapat diaplikasikan secara terintegrasi,” tandas Panglima TNI.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Wakasad Letjen TNI M. Erwin Syafitri, Wakasau Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan M.P.A., M.BA., Danjen Mako Akademi TNI Letjen TNI Bayu Purwiyono, Para Asisten Panglima TNI dan Para Kabalakpus TNI.(Puspen TNI).

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Rehab Posyandu Oelbinose di Perbatasan Timor Leste

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel