TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pasca Banjir, TNI Bantu Evakuasi Barang Warga

By 21 Oct 2016 08:16Kodam Iskandar Muda
9s1-dam-im

Puluhan personel TNI dari Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan, Kamis (20/10) membantu mengevakuasi barang milik masyarakat Desa Betung akibat banjir yang melanda kawasan tersebut sejak 17 – 19 Oktober 2016 lalu.

Musibah banjir tersebut mengakibatkan puluhan rumah warga terendam air setinggi 40 sampai 70 cm dari permukaan jalan. Di samping itu, air turut menggenangi jalan penghubung Desa Jambo Kepok dengan Kota Bahagia sepanjang 200 meter dengan ketinggian air mencapai 50-60 cm.

Lahan sawah dan kebun milik warga dilaporkan tidak ada yang terendam banjir, sehingga kerugian materil yang lebih besar ditimbulkan oleh masyarakat dapat diminimalisir. Warga pun memilih tidak mengungsi dan tetap bertahan di rumah masing-masing.

Meski demikian personel Koramil 08/Bakongan tetap disiagakan di sekitar lokasi untuk mengantisipasi bila sewaktu-waktu ketinggian air melebihi batas normal, sehingga warga harus segera diungsikan.(Pendam IM)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pasca Banjir, TNI Bantu Evakuasi Barang Warga