Skip to main content
Berita Satuan

Pawai Alutsista warnai HUT Ke-71 TNI

Dibaca: 409 Oleh 08 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka menyambut HUT Ke-71 TNI, Komando Distrik Militer 1202/Singkawang menggelar Pawai Alutsista TNI di Kota Singkawang. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 1202/Skw Letkol Czi Darody Agus, S.E.,  beberapa waktu lalu.
“Dalam rangka perayaan HUT ke–71 TNI ini, berbagai kegiatan dilakukan yaitu roadshow  Alutsista di lapangan Makodim 1202/Singkawang,  bazar sembako dan hiburan rakyat maupun kegiatan seni lainya, seperti baca puisi, tarian daerah, vocal group baik TNI dan Polri serta kegiatan lainnya yang mendekatkan TNI dengan rakyat,” terang Dandim.

Dandim menegaskan bahwa pameran alutsista dimaksudkan agar masyarakat mengenal TNI lebih dekat. Selain itu pameran alutsista ini juga dimanfaatkan untuk menunjukkan bahwa dengan kekuatan yang ada, TNI siap menjaga stabilitas negara dari segala ancaman maupun gangguan apapun yang dapat memecah keutuhan NKRI khususnya wilayah Singkawang. “Jadi, jangan sampai ada pihak atau oknum yang coba–coba mau menggangu wilayah Singkawang, apabila tidak mau berhadapan dengan kekuatan TNI”, tutur Dandim.

“Kita ini semua anak bangsa, kita harus bersatu membangun bangsa. Oleh sebab itu, baik TNI, Polri dan Instansi Pemerintah lainnya beserta rakyat harus bersinergi dalam mengisi pembangunan, meningkatkan  persatuan dan menciptakan stabilitas bersama,” kata Dandim. “Secara nyata prajurit TNI dalam hal kegiatan selalu meningkatkan komunikasi sosial  dengan  masyarakat melalui kerja bhakti, dan meringankan beban masyarakat”, papar Dandim 1202/Skw.

Baca juga:  Sambut HUT ke-44, Dislitbangad Gelar Donor Darah

Dandim juga menyatakan siap mendukung pihak Kepolisian, apabila dibutuhkan selama melakukan pengamanan pada masa pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang 2017. “Kami siap melakukan pengamanan, apabila dibutuhkan Polisi dimasa–masa Pilwako nanti”, tegas Dandim.

Sementara itu menyikapi adanya kegiatan pameran alutsista salah satu warga Singkawang Barat, Ahian mengatakan senang atas parade armada perang TNI maupun armada pengamanan Polri. Menurutnya setiap perayaan TNI perlu kegiatan seperti ini. “Kan jarang–jarang ada mobil tempur lewat  jalanan kota, kalau tidak disaksikan di film atau berita perang di televisi”, ungkapnya sambil tersenyum. Salah satu yang menjadi pusat perhatian warga adalah Mobil tempur Panser Anoa yang melintas, menurut Nuraisyah warga Pasiran yang kebetulan lewat terpukau ternyata ada juga mobil perang lewat.

“Saya mendadak berhenti, saya kira ada apa ternyata mobil perang lewat, bagus”, ungkapnya senang. Kedepan ia berharap sama halnya dengan parade yang ada, TNI – Polri tetap bersatu dalam menjaga keamanan daerah. Kalau aman kan kita juga yang senang, Selamat HUT Ke–71 TNI !,” tutupnya.
(Pendam 12)

Baca juga:  Presiden RI Tegaskan Tidak Ada Pergantian Panglima TNI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel