TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Bencana, TNI Bantu Warga Korban Puting Beliung

By 29 Oct 2016 10:34Kodam V/Brawijaya
4dam5

Personel TNI dari Koramil 02/Palang dipimpin Danramil Kapten Inf Subiyanto turut membantu warga korban angin puting beliung di Desa Kradenan dan Desa Sumurgung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Kamis (27/10/2016).

Sebanyak 27 rumah warga rusak akibat puting beliung, dimana 5 rusak berat dan 22 rusak ringan. Selain rumah terdapat dua bangunan mengalami rusak berat yaitu tempat penggilingan padi dan kandang ternak milik warga.

Danramil 02/Palang Kapten Inf Subiyanto menegaskan, pihaknya bersama unsur Muspika, BPBD Tuban dan Perangkat Desa serta masyarakat setempat ikut bergotong royong membersihkan puing-puing dan memperbaiki rumah warga yang rusak akibat bencana di dua desa tersebut.

“Kami melakukan pembersihan dan perbaikan rumah warga yang mengalami kerusakan serta menyingkirkan puing-puing dan pepohonan yang tumbang. Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat sebagai wujud bahwa kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Anggota Koramil juga selalu siap dan bertindak cepat sewaktu-waktu bila diperlukan oleh masyarakat,” tegas Danramil.

Danramil menambahkan, kejadian angin puting beliung mengakibatkan rumah warga pada bagian atap,dinding dan tembok roboh. Untuk kebutuhan genteng, warga akan mendapatkan bantuan dari pemerintah desa setempat.

“Untuk sasaran kami prioritaskan rumah-rumah yang atapnya dari genteng terbang, apabila terjadi hujan tidak bocor, sambil menunggu bantuan dari pemerintah,” pungkasnya.(Penrem 082)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peduli Bencana, TNI Bantu Warga Korban Puting Beliung