Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik, Bekal Babinsa Bantu Petani

Dibaca: 50 Oleh 27 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 073/Makutarama mengadakan pelatihan bagi Babinsa dalam pembuatan konsetrat dan pupuk organik. Kegiatan ini diadakan di Aula Makorem 073/Mkt dan praktik langsung di pabrik pembuatan pupuk di Tengaran, Kabupaten Semarang, Selasa (25/10/2016).

Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joseph Robert Giri, S.IP., M.Si., dalam sambutannya yang dibacakan Kasiter Korem Mayor Inf Teddy mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk membekali Babinsa Kodim di jajaran Korem 073/Mkt agar memiliki pengetahuan dengan memanfaatkan media yang ada sebagai bahan pembuatan konsentrat dan pupuk organik. “Dengan demikian dapat membantu perkembangan petani dan peternak di desa binaan masing-masing,” ujar Kasiter.

Sementara itu, narasumber pelatihan Sukardi Wiranata setelah memberi penjelasan teori mengajak puluhan Babinsa yang mengikuti pelatihan ini langsung melakukan praktik lapangan. “Setelah mendapatkan pelatihan, para Babinsa bisa menularkan ilmunya kepada masyarakat secara berjenjang dan berkelanjutan guna membantu meningkatkan produk-produk hasil pertanian,”ungkapnya.(Penrem 073/Mkt).

Baca juga:  Dandim Memberikan Pembekalan Binter

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel