Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Enarotali Dan Puncak Jaya

Dibaca: 82 Oleh 04 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jayapura (30 Oktober 2016) – Pos Satuan tugas pengamanan daerah rawan (satgas pam rahwan) dari Yonif Raider Khusus 753/AVT membuka pengobatan gratis bagi warga Enarotali dan Puncak Jaya . Dibawah pimpinan Mayor Inf Dwi Soerjono, selaku Wakil Komandan (Wadan) Batalyon 753/AVT yang dalam penugasan menjabat sebagai Perwira Komando Taktis (Pa Kotis). Pos kesehatan mulai dibuka pada hari Senin (30/10/2016)

Menurut Pa Kotis, selain melayani kesehatan anggota Pos Satgas yang sakit, tenaga kesehatan pos juga melayani pengobatan bagi masyarakat yang membutuhkan. Tujuan dibukanya Pos kesehatan ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Papua, khususnya masyarakat yang berada di sekitar Pos.

“Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 753/AVT akan memberdayakan semaksimal mungkin tenaga kesehatan dan obat-obatan yang dimiliki untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat disini” Ujar Pa Kotis.

Dwi Soerjono mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan terus-menerus hingga selesai penugasan di wilayah pos pamrahwan Yonif 753/AVT yang ada di Kabupaten Enarotali dan Kabupaten Puncak Jaya.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif Raider 321 Kostrad Ajak Anak-Anak Lestarikan Hutan

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara satgas pamrahwan dengan masyarakat sekitar. Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya kepedulian TNI terhadap rakyat seperti program yang dicanangkan oleh Panglima TNI. Selain itu merupakan implementasi dari 8 Wajib TNI yang salah satunya berbunyi “menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya”.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel