TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Enarotali Dan Puncak Jaya

By 04 Oct 2016 12:10Kodam XVII/Cenderawasih
6 ok

Jayapura (30 Oktober 2016) – Pos Satuan tugas pengamanan daerah rawan (satgas pam rahwan) dari Yonif Raider Khusus 753/AVT membuka pengobatan gratis bagi warga Enarotali dan Puncak Jaya . Dibawah pimpinan Mayor Inf Dwi Soerjono, selaku Wakil Komandan (Wadan) Batalyon 753/AVT yang dalam penugasan menjabat sebagai Perwira Komando Taktis (Pa Kotis). Pos kesehatan mulai dibuka pada hari Senin (30/10/2016)

Menurut Pa Kotis, selain melayani kesehatan anggota Pos Satgas yang sakit, tenaga kesehatan pos juga melayani pengobatan bagi masyarakat yang membutuhkan. Tujuan dibukanya Pos kesehatan ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Papua, khususnya masyarakat yang berada di sekitar Pos.

“Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 753/AVT akan memberdayakan semaksimal mungkin tenaga kesehatan dan obat-obatan yang dimiliki untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat disini” Ujar Pa Kotis.

Dwi Soerjono mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan terus-menerus hingga selesai penugasan di wilayah pos pamrahwan Yonif 753/AVT yang ada di Kabupaten Enarotali dan Kabupaten Puncak Jaya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara satgas pamrahwan dengan masyarakat sekitar. Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya kepedulian TNI terhadap rakyat seperti program yang dicanangkan oleh Panglima TNI. Selain itu merupakan implementasi dari 8 Wajib TNI yang salah satunya berbunyi “menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya”.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Enarotali Dan Puncak Jaya