Skip to main content
Berita Satuan

Pemantapan Disiplin Lahirkan Generasi Berkarakter

Dibaca: 74 Oleh 20 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sejumlah siswa dari SMKN 2 Rembang dalam beberapa hari ini mendapatkan tempaan mental dan fisik dari anggota Kodim 0720/Rembang. Kegiatan yang bertajuk Pemantapan Mental Fisik dan Disiplin (PMFD) itu sebagai salah satu cara menghasilkan generasi penerus yang handal.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama antara Kodim 0720/Rembang dengan SMKN 2 Rembang, dalam rangka melaksanakan pembinaan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan negara di bidang kedisiplinan, Selasa (18/10/2016).

Pemantapan Mental Fisik dan Disiplin SMKN 2 Rembang ini juga merupakan bagian dari membentuk kepribadian siswa sekolah yang kuat. Pelatihan ini akan membentuk dasar mental yang kuat kepada siswa dalam memperjuangan cita-citanya.

“Kegiatan ini menjadi salah satu sumbangsih TNI dalam memberikan pelatihan mental, disiplin dan fisik kepada siswa sekolah. Harapan saya, siswa-siswa tersebut akan mampu menjadi pribadi yang berkarakter dan berguna bagi bangsa dan negara,”terang Dandim 0720/Rembang Letkol Inf Darmawan Setyadi.

“Selain menempa mental dan fisik, sebelumnya sejumlah siswa tersebut juga mendapatkan materi wawasan kebangsaan dari Dandim Rembang. Mereka diberikan sosialisasi mengenai nilai-nilai dan pondasi kebangsaan.

Baca juga:  Kodiklatad Gelar Baksos HUT ke-26 dan Hari Juang TNI AD Tahun 2020 di Wilayah Malang Raya

Kepala SMKN 2 Rembang Gatot Raharjo mengatakan, kegiatan yang melibatkan TNI ini cukup ampuh membantu menumbuhkan mental dan disiplin siswa. Selain disiplin, mereka juga diajarkan bagaimana bersikap sesuai dengan etika yang berlaku. (Penrem 073).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel