TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemeriksaan Psikologi ,Mengetahui Kesiapan Prajurit Dalam Bertugas

By 29 Oct 2016 10:38Kodam XII/Tanjungpura
10

Sebanyak 400 Personel TNI Angkatan Darat dari Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista melakukan pemeriksaan Psikologi oleh tim dari Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad) dalam rangka persiapan pelaksanaan Satgas Pamtas Indonesia – Malaysia di Kalimantan Utara, Kamis (27/10).

Adapun tim pemeriksa dari Dispsiad terdiri dari empat personel yang dikoordinatori oleh Mayor Inf Emir. Pemeriksaan psikologi meliputi Psikologi Umum dan Psikologi Lapangan, yang bertujuan untuk mengetahui kondisi psikologi masing-masing prajurit, sehingga dapat dinyatakan siap untuk melaksanakan penugasan ataupun tidak.

Selama pelaksanaan pemeriksaan, seluruh personel Yonif 403/WP terlihat sangat bersemangat dan antusia. Pemeriksaan tes psikologi ini, dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai tanggal 25 sampai dengan 27 Oktober 2016.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memeriksa psikologi prajurit Yonif 403/WP dan mengetahui kesiapan prajurit dalam rangka persiapan penugasan pengamanan perbatasan Indonesia – Malaysia di Kalimantan Utara yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2016,” tegas Danyonif 403/WP Letnan Kolonel Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemeriksaan Psikologi ,Mengetahui Kesiapan Prajurit Dalam Bertugas