TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penerimaan Calon Prajurit Harus Transparan

By 25 Oct 2016 12:16Kodam III/Siliwangi
3-Keikhlasan-Dan-Kejujuran

Bandung (24 Oktober 2016) – Kasdam III/Siliwangi YP. Sembiring memberikan pengarahan kepada para panitia penerimaan dan seleksi calon tamtama TNI AD pada gelombang kedua tahun anggaran 2016 di Aula Kodam III/Siliwangi Bandung, Senin (24/10).

Pengarahan ini diberikan agar para panitia memiliki kemampuan untuk menyamakan visi dan misi serta kesiapannya dalam melaksanakan tugas yang diberikan dan dipercayakan kepada para panitia.

Kasdam menyampaikan, agar para panitia seleksi penerimaan calon Tamtama memiliki kemampuan, karakter, kompetensi, kinerja dan motivasi serta bekerja dilandasi dengan keikhlasan dan kejujuran dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan.

Pada tahap kedua tahun anggaran 2016, pendaftaran calon Tamtama dimulai tanggal 10 Oktober 2016 dan akan berakhir sampai dengan tanggal 21 Oktober 2016.

Dengan waktu yang sangat singkat animo para pemuda yang ikut mendaftarkan diri untuk masuk menjadi anggota TNI sangat tinggi. Tingginya animo pendaftar hanya dalam kurun waktu 11 hari panitia mencatat 2.691 orang calon yang nantinya akan bersaing melalui tahapan seleksi untuk merebut alokasi yang telah ditentukan yaitu 475 orang.

Untuk dapat lolos seleksi dan terpilih untuk mengikuti pendidikan calon Tamtama tidak hanya dibutuhkan kesampataan yang prima, tetapi juga kesehatan yang baik, kemampuan intelektual, psikologi, mental-ideologi dan kemampuan keahlian lainnya.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya jangan terpengaruh apapun yang dapat mempengaruhi konsentrasi dalam pelaksanaan tugas , hindari kesalahan sekecil apapun yang dapat menghambat perjalanan karier. Seleksi penerimaan calon prajurit harus transparan dan obyektif,” tegas Kasdam.

Pada seleksi ini, personil yang dilibatkan lebih kurang 50 orang dari Ajen, Jasmani, Kesehatan, Deninteldam III/Slw, dan Pendam III/Slw sebagai peliputan dan dokumentasi selama pelaksanaan seleksi. (Pendam III/Siliwangi).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penerimaan Calon Prajurit Harus Transparan