TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penolong Ibu Melahirkan dapat Penghargaan Pangdam

By 08 Oct 2016 13:03Berita Satuan
WhatsApp Image 2016-10-08 at 10.12.58

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 TNI, Kodam Jaya menggelar panggung hiburan Inbox yang dimeriahkan beberapa artis Ibukota. Acara yang digemari kaum muda tersebut digelar di lapangan Kartika Makodam Jaya, Rabu (5/10).

Sebagai rasa syukur atas peringatan HUT ke-71 TNI, diawal acara Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana melakukan pemotongan tumpeng dan menyerahkannya kepada Serka Irwan Effendi.  Bintara yang merupakan anggota Koramil 06/Ciputat tersebut mendapatkan kehormatan menerima pemotongan tumpeng dari Pangdam Jaya dikarenakan aksi kemanusiaannya dalam membantu dan menolong ibu yang melahirkan di pinggir jalan. Irwan menemukan seorang ibu dengan bayinya yang masih dililit ari-ari di jalan tidak jauh dari Makoramil  tempat dimana dia bekerja. Bersama dengan rekannya, militer berpangkat  Sersan Kepala itu membantu dan mengantar ibu malang  tersebut untuk mendapatkan pertolongan segera dari bidan terdekat. Berkat kesigapan Babinsa berjiwa sosial itu, ibu bersama bayi yang baru dilahirkan berhasil ditangani bidan dengan selamat. Kehormatan itupun menjadi kebanggaanya dan patut dicontoh oleh anggota TNI yang lain dimanapun bertugas.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam Jaya dalam sambutannya mengatakan bahwa  Kodam Jaya telah menuai keberhasilan dalam penugasan berskala internasional. “Kodam Jaya telah berhasil melakukan tugas berskala internasional yaitu sukses mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerjasama Islam OKI dan World Islamic Economic Forum (WIEF).” jelas Pangdam. Pangdam sangat bangga dengan keberhasilan tersebut dan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota yang terlibat.

Kemeriahan panggung Inbox juga diwarnai dengan penampilan kompak Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD Jaya Ibu Renny Teddy Lhaksmana bersama pengurus Persit KCK PD Jaya yang menghibur prajurit dan PNS Kodam Jaya dengan menyanyikan sebuah lagu dari daerah Tapanuli. (Pendam Jaya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan KORPRI TNI AD Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penolong Ibu Melahirkan dapat Penghargaan Pangdam