TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ibrahim Serahkan Rumah Dinas Secara Sukarela Kepada TNI AD

By 24 Oct 2016 09:40Kodam V/Brawijaya
3s1dam5

Kodam V/Brawijaya dalam hal ini diwakili oleh Korem 083/ Bjd melaksanakan serah terima rumah dinas (Rumdis) Kodam V/Brw yang berada di jalan Panglima Sudirman Malang dengan lancar dan aman, Minggu (23/10).

Penyerahan rumah dinas ini merupakan upaya dari Kodam V/Brawijaya untuk menertibkan rumah-rumas dinas milik negara yang ditempati oleh pihak yang tidak berhak menempatinya. Selama proses penyerahan rumah dinas ini tidak terlepas dari sikap kooperatif dari penghuni lama Ibrahim yang secara sadar dan sukarela menyerahkan kembali rumah yang ditempatinya kepada negara dalam hal ini TNI AD.

Melalui proses mediasi dan pendekatan secara humanis yang dilakukan oleh pihak Korem 083/Bdj, proses penyerahan rumah dinas berjalan secara damai.

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Wachid Apriliyanto selaku pelaksana di lapangan mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerelaan dan kerjasama pihak yang tidak berhak menempati rumah dinas TNI AD tersebut. Penertiban pun tanpa menimbulkan ketegangan yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kolonel Inf Wachid Apriliyanto bahwa upaya penertiban ini dilaksanakan dengan mengedepankan penyerahan secara sukarela dan dialog antara penghuni rumah dengan para prajurit Kodam V/Brw yang akan menempatinya.

Danrem 083/Bdj meninjau langsung pelaksanaan serahterima rumah dinas tersebut, disaksikan Kasrem 083/Bdj, Dandim 0833, Danden Zibang, Fines Suwondo selaku Ketua RW.02 dan Edi Susanto Ketua RT 02 serta pihak dari Denpom V/3 Malang. (Penrem 083).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ibrahim Serahkan Rumah Dinas Secara Sukarela Kepada TNI AD