Skip to main content
Berita Satuan

Perayaan HUT Ke-71 TNI Di Stadion Garuda Sriwijaya

Dibaca: 546 Oleh 04 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Puncak perayaan HUT ke-71 TNI tahun 2016 akan dilaksanakan pada hari Rabu, 5 Oktober 2016 di Stadion Garuda Sriwijaya, Jasdam II/Swj Km 9 Palembang.

Dijadwalkan upacara HUT ke-71 TNI yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB, dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H.,M.M.

Untuk kelancaran dan kesuksesan seluruh rangkaian upacara perayaan hari TNI, pada hari Senin (3/10/2016) telah dilaksanakan serangkaian geladi kotor dan geladi bersih. Ditinjau langsung oleh Pangdam II/Swj, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP.,dan para Asisten Pangdam serta Para Kabalak Kodam II/Swj.

Dalam upacara HUT TNI kali ini, akan melibatkan sekitar 1.100 peserta upacara yang terbagi dalam 4 batalyon upacara. Batalyon Upacara I terdiri dari :  1 SSK Pamen, 2 SST Pama, 1 SST Wanita TNI, 2 SST Bintara dan 1 SST Tamtama.

Selanjutnya Batayon Upacara II terdiri dari 2 SST Pom TNI, 4 SST Yonif Raider 200/BN dan 1 SSK Yonif 141/AYJP.

Baca juga:  Bangun Tanggul Kali Laya yang Jebol, TNI AD Terjunkan 350 Personel

Untuk Batayon Upacara III terdiri dari 1 SSK Yonkav 5/DPC, 1 SST Yonarmed 15/105, 1 SST Yonarhanud 12/SBP, 1 SST Yonzikon 12/KJ, 1 SST Barisan Lanal, 1 SST Lanud dan 1 SST Brimob Polda Sumsel.

Sedangkan Batayon Upacara IV terdiri 2 SST ASN Putra, 1 SST ASN Putri, 1 SSK Akper Kesdam II/Swj, 1 SST FKPPI, 1 SST       PPM  dan 1 SST Pramuka.

Selain itu, juga ditampilkan sejumlah Alutsista yang dimiliki ketiga Angkatan, baik TNI AD. TNI AL maupun TNI AU, antara lain : Kendaraan Kawal POM TNI, Meriam 105 Armed, Meriam 57 Arhanud, Meriam 60 Arhanud, Kapal Motor Cepat (KMC), Senhub, Tarantula, ANOA, APR, Kendaraan PJD, dan Jihandak.

Usai upacara perayaan HUT TNI akan ditampilkan sosiodrama kolosal yang mengangkat episode tokoh kepahlawanan Sultan Mahmud Badarudin I.Dimainkan oleh sekitar 300 personel, gabungan dari prajurit TNI, Aparatur Sipil Negara TNI, Mahasiswa, Pelajar dan komponen masyarakat lainnya.

Usai pagelaran sosiodrama akan dilanjutkan pembagian hadiah juara lomba/pertandingan HUT TNI, syukuran dan panggung hiburan. Menariknya, acara  syukuran dan panggung hiburan yang dimeriahkan artis ibukota juga melibatkan sekitar 2.000 warga masyarakat Palembang untuk bergembira bersama prajurit. Pelibatan warga masyarakat dalam berbagai rangkaian kegiatan HUT ke-71 TNI, merupakan cerminan  tema HUT ke-71 TNI yaitu : Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat Dan Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian.(Pendam II/Swj).

Baca juga:  Bulo Didukung Babinsa, Akan Jadi Primadona Konferensi Koperasi Asia Pasifik

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel