TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Bantu Buka Lahan Pertanian Kampung Malawor

By 04 Oct 2016 11:38Kodam XVII/Cenderawasih
3

Komando Rayon Militer (Koramil) 1704-10/Makbon membantu masyarakat melaksanakan pembersihan dan penyiapan lahan pertanian di Kampung Malawor, Distrik Makbon, Kabupaten Sorong, Senin (03/10).

Danramil 1704-10/Makbon Kapten Inf Soleman Sanggel mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah sekaligus serbuan teritorial ketahanan pangan di wilayah Kodim 1704/Sorong yang dikomandani Letkol Inf Daniel E.S.Lalawi.

Menurutnya, pembersihan dan penyiapan lahan yang dilakukan anggota Koramil 1704-10/Makbon bersama masyarakat setempat seluas 40 hektar, diharapkan mampu membantu masyarakat Kampung Malawor menanam padi. Dengan harapan bisa membantu hidup masyarakat lebih sejahtera, mengingat hingga saat ini Kampung Malawor belum memiliki lahan pertanian yang menghasilkan beras. Hingga kini, masyarakat bercocok tanam hanya dengan menanam tanaman umbi-umbian seperti betatas, ubi dan lain sebagainya.

Danramil menyampaikan kegiatan serbuan teritorial mendapat sambutan yang positif dari masyarakat, apalagi pendampingan yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangat membantu masyarakat Kampung Malawor. Hal ini tentunya memudahkan di dalam mentransfer pengetahuan Babinsa dalam bidang pertanian kepada masyarakat. “Dengan adanya penanaman padi pada lahan pertanian, diharapkan masyarakat akan mampu menjual komoditas pertanian dengan nilai ekonomis yang lebih baik,” tegasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Bantu Buka Lahan Pertanian Kampung Malawor