TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI di Perbatasan Harus Semakin Dekat dengan Masyarakat

8.-Aspam-Kasad-Prajurit-TNI-di-Perbatasan-Harus-Semakin-Dekat-dengan-Masyarakat

“Papua adalah Negeri Kecil yang istimewa yang dianugerahkan Tuhan, sehingga harus kita jaga dengan sepenuh hati dan semakin dekat dengan masyarakat,” ungkap Aspam Kasad Mayjen TNI Ruddy Yulius Huliselan di sela-sela kunjungan kerja ke Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma, di Merauke, Selasa (25/10).

Aspam Kasad beserta Danpusintelad Brigadir Jenderal TNI Heriyanto Syahputra didampingi Danrem 174/ATW Brigadir Jenderal TNI Asep Setia Gunawan mengunjungi 4 (empat) Pos Perbatasan jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma, yaitu di Pos Kotis Kaliwanggo, Wamp, Samleber dan Pos Kout Sota.

Dalam kunjungan tersebut, Aspam Kasad menerima paparan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma Letkol Inf Abi Kusnianto di Pos Kotis Kaliwanggo tentang situasi dan kondisi wilayah perbatasan RI-PNG yang menjadi sektor Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma.

“Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma selain melaksanakan tugas pokoknya juga menjadi guru bantu di beberapa sekolah dan membina pemuda perbatasan yang berminat menjadi prajurit TNI. Selain itu juga program Keluarga Asuh agar prajurit Satgas memiliki kedekatan dan persaudaraan dengan masyarakat sehingga bisa secara langsung mendengar dan mengerti kesulitan masyarakat di sekelilingnya serta membantu masyarakat untuk mengatasinya,” ungkap Dansatgas.

Menanggapi paparan tersebut, Aspam juga mengarahkan agar Satgaspam Perbatasan selalu membangun kerjasama yang baik dengan unsur kepolisian dan pemerintah setempat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI di Perbatasan Harus Semakin Dekat dengan Masyarakat