Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

“Promosi Jabatan” Untuk Perwira yang Berprestasi dan Berdedikasi Tinggi

Dibaca: 488 Oleh 18 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kubu Raya, – Panglima Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., Ph.d, memimpin acara serah terima jabatan Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung dari Kolonel Arh Purwo Sudaryanton kepada Kolonel Arm M. Naudi Nurdika S.I.P., M.Si, dan Dandeninteldam XII/Tpr dari Letkol Inf M. Ibnu Subroto kepada Letnan Kolonel Inf Abdul Mufakher, S.H,. Bertempat di Aula Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang No 1, Kubu Raya, Kalbar, Senin (17/10).

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Andika Perkasa mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel.

Melalui pergantian pejabat tersebut, menurut Pangdam dapat memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan TNI AD. Oleh karena itu, penunjukan seorang Perwira untuk menduduki jabatan di lingkungan TNI AD telah melalui suatu proses yang telah diatur sedemikian rupa dan harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Baca juga:  Karnaval dan Pameran Alutsista di Singkawang, Tumbuhkan Kebanggaan dan Cinta Tanah Air

“Promosi jabatan hanya diberikan kepada Perwira yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas serta memiliki moral kepribadian yang bisa menjadi suri tauladan,” ungkap Pangdam.

Korem 102/Pjg merupakan satu diantara 2 Korem yang ada di jajaran Kodam XII/Tpr yang bertanggung jawab membina 6 Kodim dan 1 Batalyon Infanteri. Keberadaan Korem 102/Pjg dituntut untuk mampu mewujudkan ketahanan wilayah di jajarannya serta mampu melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial yang saat ini telah menjadi salah satu fungsi utama dari TNI AD.

Sementara itu, menyampaikan juga bahwa Detasemen Intelijen yang merupakan kesatuan operasional Kodam bidang intelijen dengan tugas pokok melaksanakan kegiatan dan operasi intelijen dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam XII/Tpr.

Pangdam berharap, untuk pejabat baru yang baru masuk di Kodam XII/Tanjungpura, semoga dengan kehadirannya menambah keberhasilan satuan dan meraih prestasi yang membanggakan.

Hadir saat acara antara lain: Kasdam XII/Tpr, Danrem 121/Abw, Irdam, para Staf Ahli, para Asisten, LO AL, LO AU dan para Kabalakdam XII/Tpr, Komandan Satuan jajaran Kodam XII/Tpr, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

Baca juga:  TNI-Polri bersama Pemkot Palangkaraya Pupuk Kebersamaan dengan Olahraga Bersama

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel