Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Raih Prestasi Pendidikan Untuk Mengembangkan Kemampuan

Dibaca: 200 Oleh 01 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang (30 September 2016) Wakil Komandan Resimen Induk Kodam (Wadan Rindam) IV/ Diponegoro Kolonel Inf Riswanto membuka secara resmi Pendidikan Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) TNI AD TA 2016 di Lapangan Upacara Rindam IV/Diponegoro, Jumat (30/09/2016).

Dengan dibukanya Pendidikan Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier TA 2016, para lulusan Sekolah Menengah Atas tersebut saat ini telah menyandang sebagai prajurit siswa sekolah calon bintara. Pendidikan pertama bintara (Dikmaba) ini merupakan tahapan penting sebagai bagian dari proses pembentukan Karakter dan kemampuan calon Prajurit TNI AD. Tujuannya untuk membentuk pola kehidupan baru tentang peraturan yang berlaku di lingkungan militer agar memiliki karakter kuat sebagai Prajurit dan berdisplin. Di lembaga pendidikan ini, mereka akan mulai mengenal dunia kemiliteran dan akan dididik serta dilatih menjadi seorang Bintara TNI AD yang profesional dan andal. Dengan tempaan pendidikan yang bertingkat dan berlanjut, diharapkan mampu memikul tugas-tugas TNI AD dimasa mendatang.

“Fokuskan pikiran serta perhatian hanya untuk belajar dan berlatih, taati peraturan, ikuti arahan pelatih”, tegas Pangdam dalam amanat tertulisnya. Pangdam berpesan untuk menghindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan sesama rekan. Perhatikan faktor keamanan selama pendidikan baik personel maupun materiil, yakinkan bahwa para calon bintara mampu mengikuti dan melewati semua tantangan dan hambatan. “Dengan keteguhan, semangat dan keikhlasan belajar dan berlatih, raih prestasi setinggi-tingginya untuk mengembangkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas nantinya”, harap Pangdam. Para calon bintara ini masih akan menempuh pendidikan sesuai kecabangannya setelah dilantik menjadi Sersan dua. (Penrem 073/Mkt)⁠⁠⁠⁠

Baca juga:  Kodim Kudus Bekerja Sama Dengan Pemda Kudus Dalam Pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani Bagi PNS Pemda Kudus

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel