TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Semangat Gotong Royong, Eratkan Hubungan TNI dengan Rakyat

By 04 Oct 2016 15:48Kodam I/Bukit Barisan
15

Takengon, – Semangat gotong royong semakin kuat antara TNI dengan rakyat, apalagi dengan adanya Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 dalam mempercepat pembangunan di Desa Gelampang Gading, Senin (3/10).

Anggota TNI bersama warga bahu membahu melaksanakan kegiatan pembersihan parit kanan kiri jalan sepanjang 2 KM, tepatnya di Dusun Cemberi Desa Gelampang Gading, Takengon, Aceh.

Dengan mengunakan alat seadanya prajurit TNI dan masyarakat mengambil sampah-sampah dan mecangkul parit serta membabat rumput yang terlihat kumuh dan kotor.

Kepala Desa Gelampang Gading Nasib mengatakan, kerja bakti membersihkan parit kanan kiri jalan ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih. Hal tersebut supaya parit bisa mengalir lancar pada waktu hujan.

“Kami sangat berterima kasih dengan Satgas TMMD yang membantu kerja bakti pembersihan ini sehingga aktivitas warga yang melintas tidak akan terganggu,” ungkap Kepada Desa.

Sementara itu Danki SSK Satgas TMMD Lettu Inf Zanuardi menyampaikan bahwa TNI dan masyarakat harus saling saling bahu membahu bergotong royong mengerjakan sarana masyarakat yang mengganggu kepentingan umum. Tidak hanya pembersihan parit saja namun bisa berupa jalan, pembersihan sarana ibadah dan lain sebagainya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Semangat Gotong Royong, Eratkan Hubungan TNI dengan Rakyat