TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Senangnya Lamidi Menempati Rumah Baru

By 27 Oct 2016 19:05Berita Satuan
IMG-20161027-WA0004

Selama tiga pekan, rumah Lamidi seorang veteran RI akhirnya dapat ditempati kembali. Sebelumnya rumah tersebut direnovasi oleh anggota TNI melalui TMMD program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) spesial Veteran RI gelombang pertama.

Prosesi penyerahan dilakukan oleh Kasdim Kediri Mayor Inf Joni Morwantoto didampingi Danramil Pesantren Kapten Inf Priyo Prasojo. Bukan hanya itu, Lamidi juga mendapatkan uang sebesar Rp. 3 juta, Sarung, bendera merah putih (2 lembar) serta sembako (beras, tepung terigu, minyak goreng, gula, biskuit kaleng, dan mentega, Rabu (26/10).

Kasdim menyampaikan Program RTLH spesial veteran RI yang berlokasi di RT 01 RW 09 Kelurahan Tinalan Kecamatan Pesantren Kota Kediri sudah selesai pada (4/10) lalu, tetapi secara resmi baru dilakukan sekarang.
Selain itu menurut Kasdim, bantuan sosial tersebut sebagai tanda terima kasih atas dharma bakti seorang Lamidi, selama mengabdi sebagai prajurit TNI dimasa lalu yang mungkin sudah terlupakan oleh generasi masa kini. Bukan hanya itu saja, RTLH spesial veteran RI ini juga menjadi bentuk kepedulian Kodim 0809/Kediri pada momentum HUT ke-71 TNI, khususnya yang berkaitan dengan aktivitas sosial berbasis pembangunan.

“Jasa seseorang diingat belum tentu sebesar jasa orang yang terlupakan, karena setiap budi baik seseorang bukan dinilai dari banyaknya orang yang mengetahui atau adanya catatan atau keterangan yang menjelaskan jasa orang tersebut. Masih banyak Lamidi-Lamidi lain yang mungkin terabaikan atau terlupakan, dan aktifitas sosial ini masih sebagian kecil dari sekian banyak veteran RI yang tersebar dari Sabang sampai Merauke,” kata Mayor Inf Joni Morwantoto.

Lamidi mengakui cukup terharu akan kepedulian Kodim Kediri, apalagi momentum ke-71 TNI ini menjadi lebih berarti bagi dirinya, dan kondisi rumah yang dulunya tidak sesuai standar kesehatan, konstruksi bangunan yang rapuh, serta instalasi listrik yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya, saat ini telah berubah total.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kaminvet Kediri, Pasi Ops Kodim Kediri, Kapolsek Pesantren, dan para veteran RI se-Kecamatan Pesantren. (Penrem 082/CPYJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Senangnya Lamidi Menempati Rumah Baru