Skip to main content
Berita Satuan

Serka Juku “Sang Penggagas Pramuka” di Silat Hulu

Dibaca: 59 Oleh 27 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Sekolah SMAN 1 Silat Hulu Drs. Bambang Santoso menegaskan, Serka Juku sebagai penggagas utama dan pertama gerakan Pramuka di Kecamatan Silat Hulu, Rabu (26/10). Hal ini dikatakannya di Kantor SMAN 1 Silat Hulu, usai para siswa selesai latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

“Sejak awal tahun 2015 ,Serka Juku Babinsa 1206-17/Silat Hulu sebagai penggagas dan terjun langsung sebagai pembina Pramuka, juga berperan guru bantu di sekolah. “Bila guru agama Katolik ada halangan, dialah yang menggantikan dengan Ikhlas tanpa pamrih,” ujar Bambang.

Danramil 1206-17/Silat Hulu Kapten Inf Barnabas mendukung penuh Serka Juku sebagai pelatih Pramuka karena Pramuka merupakan wahana penggemblengan manusia Indonesia agar menjadi manusia patriotik, berdisiplin, berbudi pekerti luhur dan berkepridian.

“Selain itu, Juku yang merupakan seorang tentara sudah pernah mengikuti Kursus Mahir Dasar pada tahun 2009, dan dilanjutkan kursus Mahir Lanjutan pada tahun 2013, sehingga dalam kegiatan kepramukaan tidak diragukan lagi,” terang Danramil.

Baca juga:  KOMUNIKASI SOSIAL DANREM 031/WB DENGAN APARAT PEMERINTAH

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel