TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Serma Kowad Nuhena Transfer Ilmu Kepramukaan

By 01 Oct 2016 11:58Kodam XIV Hassanudin
4

Parepare, (30 September 2016). Korem 142/Tatag membina para generasi muda dengan kegiatan Keperamukaan Saka Wira Kartika bertempat di Makorem 142/Tatag, Jumat sore (30/9).

Kegiatan mingguan yang dilaksanakan korem 142/Tatag ini sebagai upaya mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi perkembagan arus globalisasi.

Salah satu materi yang diberikan kepada peserta pramuka yaitu pengenalan baris – berbaris. Tujuan di berikan materi ini kepada para adik-adik Pramuka untuk membentuk kedisiplinan” jelas Mayor Inf Oberan, pembina Pramuka Saka Wira Kartika.

Selain itu juga akan di latih baris-berbaris dalam bentuk kelompok. Diharapkan dengan diadakannya Saka Wira Kartika, para peserta pramuka lebih memeliki rasa militansi dan bela negara yang tinggi.

Pada kesempatan ini pula Serma Kowad Nuhena salah satu personel Korem yang telah mengikuti pelatihan Kemahiran Dasar (KMD) yang dilaksanakan di perkemahan Cibubur beberapa waktu lalu, menularkan ilmu kepramukaan yang didapatnya kepada para peserta. Serma Kowad Nuhena pada KMD di Cibubur mendapat predikat sebagai peserta pelatihan terbaik.

“Saya sangat senang dengan kegiatan ini karena banyak ilmu yang kami dapat. Materi yang dikemas membuat kami dengan mudah kami mentransfer pengetahuan”, jelas Fitri, salah seorang peserta. Dirinya dan rekan-rekannga berharap kegiatan ini dapat di laksanakan dalam bentuk yang lebih besar lagi. (Penrem 142/Tatag)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Puspen TNI Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Serma Kowad Nuhena Transfer Ilmu Kepramukaan