TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Setelah dibedah TNI, Kiptiyah Nyaman dengan Rumah Baru

By 24 Oct 2016 10:26Kodam V/Brawijaya
4s1dam5

Kodim 0829/Bangkalan melakukan bedah rumah milik anggota Veteran RI Ibu Kiptiyah yang ada di Kelurahan Pejagan Kecamatan Kota Bangkalan, Minggu (23/10). Kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap anggota veteran atas jasa-jasanya telah memperjuangkan kemerdekaan RI dari tangan penjajah.

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., mengatakan ada sejumlah persyaratan yang memang harus dipenuhi dalam kegiatan bakti sosial bedah rumah tersebut. Salah satunya dilihat dari kondisi dan usia veteran yang menempati.

“Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dibangun untuk para pejuang yang masih hidup, kalau hanya istri dan anaknya yang menempati rumah tersebut kemungkinan masih belum bisa di bantu,” terangnya.

Ditambahkan Dandim, sebelum memilih rumah yang akan di bedah, Babinsa kodim 0829/Bangkalan terlebih dahulu melakukan pengecekan antara lain bentuk bangunan, keadaan yang punya rumah dan lain-lain. “Pasti dicek terlebih dahulu, untuk memastikan pembangunannya layak atau tidak,” ungkapnya.

Letkol Inf Sunardi Istanto berharap agar dengan bedah rumah tersebut bisa membantu para veteran untuk bisa lebih nyaman dengan rumahnya yang baru. “Bagaimanapun juga perjuangan mereka perlu untuk diapresiasi salah satunya dengan memberikan tempat tinggal yang layak,”harapnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Setelah dibedah TNI, Kiptiyah Nyaman dengan Rumah Baru