TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Stabilitas Keamanan di Daerah Sebagai Ukuran Stabilitas Nasional

By 19 Oct 2016 14:31Kodam V/Brawijaya
bra-7-S2-Silahturrahmi-Pangdam

Pacitan, 18 Oktober 2016

Panglima Kodam (Pangdam V/Brw) Mayjen TNI I Made Sukadana dan Nyonya Dyah Ayu I Made Sukadana melaksanakan acara Silaturrahmi dengan Komponen Masyarakat dan Keluarga Besar TNI di wilayah Kodim 0801/Pacitan bertempat di Pendopo Kabupaten Pacitan, Selasa malam (18/10/16).

Pada acara tersebut Pangdam V/Brw menyampaikan peran komponen bangsa dalam memantapkan wawasan kebangsaan guna pembangunan pertahanan di wilayah Kodam V/Brw. Oleh karena itu sebagai Komponen bangsa harus mampu menjaga dan memelihara integritas wilayah agar senantiasa tetap dalam keadaan kondisi aman, tentram dan tertib. Stabilitas keamanan di Pacitan sangat menentukan dan berpengaruh bagi terciptanya stabilitas nasional.

Dikatakan Pangdam, pada saat ini negara sedang mengalami permasalahan yang sangat serius yaitu berupa ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa serta rendahnya wawasan kebangsaan. Kondisi ini memerlukan perhatian dari berbagai komponen bangsa.

Pemahaman wawasan kebangsaan yang dihadapi saat ini cenderung memudar atau memprihatinkan. Ikatan nilai kebangsaan yang berhasil mempersatukan bangsa sudah mulai longgar, untuk itu pemahaman dan penghayatan terhadap wawasan Kebangsaan perlu disegarkan kembali.

Lebih lanjut Pangdam juga mengajak para ulama dan tokoh masyarakat yang ada di pacitan untuk dapat menjadi filter guna mencegah meluasnya berbagai isu menyesatkan di masyarakat.
“Mari kita bersikap jujur terhadap tujuan perdamaian atau jangan ada lagi penyalahgunaan perdamaian untuk tujuan lain. Tujuannya agar bersama-sama dapat menciptakan kondisi aman, nyaman, dan rasa keadilan dalam kehidupan bermasyarakat”, ajak Pangdam. (Penrem081).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Stabilitas Keamanan di Daerah Sebagai Ukuran Stabilitas Nasional