TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tahun Baru Islam Sebagai Hijrah Untuk Memperbaiki Diri

By 17 Oct 2016 13:48Dinas Penerangan
4s1dispen

Jakarta (17-Oktober 2016)

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono memberikan sambutan pada peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1438 H di Masjid AT- Taqwa Mabesad, Senin (17/10/2016). Sambutan Kasad disampaikan oleh Wakasad Letjen TNI Muhammad Erwin Safitri.

Pada sambutannya tertulisnya  Kasad  menyampaikan, tahun baru Islam bukanlah sekedar untuk memenuhi tradisi semata,  akan tetapi untuk menggali hikmah yang terkandung didalamnya, untuk selalu ingat kepada Sang Pencipta.

Tema pada peringatan tahun baru Islam ini adalah “ Kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai landasan moral dan spiritual guna mewujudkan TNI yang kuat, hebat, dan Profesional serta dicintai rakyat”.

“Perlu mendapat perhatian kita untuk menjaga eksistensi nilai-nilai moral dalam kehidupan keprajuritan, yang memiliki kesadaran dan pemahaman bahwa kita merupakan bagian dari masyarakat dan mempunyai kewajiban yang sama dalam rangka mempertahankan NKRI”, ungkap Kasad.

Dilandasi oleh pemahaman tersebut Kasad mengatakan,  setiap prajurit dan PNS harus memiliki kepedulian sosial terhadap lingkungan masyarakat dimanapun berada.  Sebagai insan hamba Tuhan hendaknya  dapat menjadi contoh dalam sikap dan perilakunya, sehingga mampu memberikan kontribusi yang postif kepada masyarakat dalam rangka menjalin persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam tausiyah  tahun baru Hijriah di Mabesad,  KH. Drs. Kirman Wibowo mengatakan pentingnya ilmu, iman dan amal harus sejalan dalam kehidupan sehari-hari dan kepada seluruh prajurit agar selalu mengamalkan ajaran agama dan selalu instropeksi diri.

KH. Drs. Kirman Wibowo menyampaikan pentingnya berhijrah bagi kaum Muslimin, pada tahun baru seorang Muslim menjadi lebih baik daripada tahun sebelumnya. KH. Drs. Kirman Wibowo juga menyampaikan pentingnya saling menghargai antar sesama pemeluk agama yang berbeda sehingga terbina kerukunan hidup antara umat beragama.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Puspen TNI Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tahun Baru Islam Sebagai Hijrah Untuk Memperbaiki Diri