TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tanamkan Disiplin Sejak Usia Dini

By 10 Oct 2016 12:16Berita Satuan
8

Grabag  (10 Oktober 2016)
Anggota Koramil 06/Grabag  Kodim 0705/Magelang Serda Sugiyanto bersama Bhabinkamtibmas bercerita dan berbagi pengalaman dengan anak-anak murid Taman Kanak-kanak (TK) Aisiyah di Dusun Pendem Desa Banaran Kecamatan Grabag,   Senin (10/10/2016).

Babinsa Desa Banaran  Serda Sugiyanto  membuat murid Sekolah TK di sekitar Desa Banaran Kecamatan Grabag mengenal dan senang dengan kegiatan yang dilakukan dalam keseharian di sekolah mereka. Keceriaan mereka terpancar dengan banyaknya cerita-cerita lucu dan menghimbur dalam menyampaikan materi wawasan kebangsaan dan latihan baris berbaris  bagi siswa TK tersebut.

Dalam kesibukan tugas yang cukup padat,  Serda Sugiyanto memanfaatkan waktu luangnya dengan membina dan membimbing anak-anak siswa TK dengan pola pendekatan berbagi cerita dan memberikan pelajaran cara baris berbaris yang benar.

Serda Sugiyanto meyampaikan, dalam kesehariannya menyisihkan waktu walau hanya satu  jam dalam sehari untuk membina anak anak sekolah di wilayahnya materi  baris-berbaris  maupun berolah raga bersama para remaja di desa Banaran.  Serda Sugiyanto yang merupakan mantan pemain sepakbola sangat dinantikan kehadirannya setiap sore untuk bersama-sama berolah raga.

Kehadiran  babinsa  di lingkungan sekolah disambut gembira oleh para siswa TK Aisiah. Eny setyowati salah seorang pengajar TK Aisiah mengatakan, keberadaan babinsa memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan latihan baris berbaris  kepada siswa-siswa TK merupakan bentuk kepeduliannya pada generasi penerus sejak usia dini.

Dikatakannya, upaya yang dilakukan Serda Sugiyanto merupakan bentuk menumbuhkan kedisiplinan anak sejak usia dini serta menumbuhkan rasa cinta tanah air.
“Semoga sosok seperti Serda Sugiyanto menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat dan generasi muda di wilayahnya untuk  mencintai bangsa dan negeri ini ” ungkap Eni Setyowati.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tanamkan Disiplin Sejak Usia Dini