TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tiga Jabatan di Lingkungan Kodiklat TNI Diserahterimakan

By 22 Oct 2016 08:12Kodiklat
3S1SECAPA

Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Sumardi memimpin upacara serah terima tiga pejabat di lingkungan Kodiklat TNI, yaitu Inspektur, Komandan Pusat Pendidikan Pertama (Danpusdikma), dan Direktur Umum (Dirum) Kodikat TNI di Gedung Yos Soedarso Mako Kodiklat TNI, Jumat (21/10/2016).

Jabatan Inpektur diserahterimakan dari Brigjen TNI Surawahadi kepada Laksma TNI Rudito Hadi Purwanto, kemudian jabatan Danpusdikma dari Laksma TNI Rudito Hadi Purwanto kepada Brigjen TNI Hasto Pratisto Yuwono, serta jabatan Dirum dari Brigjen TNI Hasto Pratisto Yuwono kepada Kolonel Kav Abdul Latif. Sedangkan mantan Inspektur Kodiklat TNI Brigjen TNI Surawahadi akan menduduki sebagai jabatan Komandan Pussenif Kodiklat TNI AD.

Komandan Kodiklat TNI mengatakan pada hakekatnya, serah terima jabatan ini merupakan proses dinamis dan alami yang merupakan keniscayaan guna penyegaran organisasi. Serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel, dalam rangka regenerasi dan pengembangan karier sesuai peran tugas dan fungsi organisasi.

“Jabatan bukanlah sekedar penghargaan atau pengakuan, melainkan lebih substantif dari itu adalah merupakan “amanah” dari institusi TNI, bangsa, dan negara. Pesan moral terpenting dari setiap amanah adalah tanggung jawab yang mesti ditunaikan secara ikhlas dan bertanggungjawab baik terhadap diri sendiri, keluarga, dan organisasi, maupun kepada bangsa dan negara, dan yang lebih utama lagi adalah kepada Tuhan Yang Maha Esa yang kelak harus dipertanggungjawabkan dihadapan Sang Pencipta alam semesta,”tegasnya.

Selanjutnya, Komandan Kodiklat TNI menyampaikan terima kasih dan selamat jalan kepada Brigjen TNI Surawahadi dan berharap pengabdian kepada TNI, masyarakat, bangsa, dan negara dapat terus dilakukan di tempat satuan yang baru.

Upacara ini turut dihadiri Wadan Kodiklat TNI, Para Direktur, Danpusdikbangspes, seluruh Pamen, Perwakilan Pama, Bintara, Tamtama dan PNS. Selanjutnya rangkaian acara Sertijab diakhiri dengan ramah tamah dan lepas sambut di Gedung Adi Sutcipto.(Pen Kodiklat TNI)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tiga Jabatan di Lingkungan Kodiklat TNI Diserahterimakan