TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Bangkitkan Kebersamaan Dan Kesadaran Gotong Royong

By 05 Oct 2016 12:04Kodam IV/Diponegoro
2

Gotong royong adalah bagian dari kehidupan masyarakat, dan merupakan warisan budaya bangsa. Nilai dan perilaku gotong royong bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi pandangan hidup,sehingga tidak bisa dipisahkan dari aktifitas kehidupannya sehari hari.

Dari pantauan, sejak digelar TMMD Reguler ke-97 Kodim 0703/Cilacap, kesadaran warga Masyarakat Dusun Pitulasi, Desa Mekarsari saat ini akan pentingnya gotong-royong kini meningkat. ‘’Mereka (warga) saat ini mulai sadar akan gotong royong. Semua itu diawali dengan contoh yang diberikan oleh Satgas TMMD Reguler ke-97 Kodim 0703/Cilacap,’’ ungkap Kades Mekarsari Ny. Entin Wantinah, Selasa (4/10/2016).

Dikemukakan Bu Kades,ketidakpedulian dan sifat individualis yang semula masih ada di warga masyarakat Pitulasi sekarang mulai pudar. Warga mulai sadar akan pentingnya hidup bergotong-royong.

Keberadaan TNI dalam Program TMMD Reg. Ke-97 Kodim 0703/Cilacap, dibawah kepemimpinan Komandan SSK Satgas TMMD Ke-97 Lettu Inf Hartadi mampu membangkitkan warga desa setempat akan pentingnya kebersamaan dan gotong royong.

‘’Semua itu jika dijalankan, pembangunan desa bisa dipercepat,’’ pungkas Kades Ny. Entin Wantinah. (Kodim 0703/Cilacap).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Bangkitkan Kebersamaan Dan Kesadaran Gotong Royong