TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Bentuk Kepedulian TNI Pada Masyarakat

By 19 Oct 2016 20:29Berita Satuan
5s3-udy

Sumbawa, 19 Oktober 2016.

Selama kurang lebih 30 hari kegiatan TMMD ke-97 tahun 2016 dilaksanakan, pada hari Rabu (19/10/2016) kegiatan TMMD ke-97 diseluruh wilayah NTB akhirnya ditutup. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko M.D.A menutup TMMD Ke 97 Bertempat di Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan TMMD ke 97 tahun 2016 di wilayah Korem 162/WB yang berlokasi di tiga wilayah yang ada di NTB yaitu wilayah Kodim 1606/Lobar tepatnya di Kecamatan Sekotong dan wilayah Kodim 1607/Sumbawa yakni di Kecamatan Moyo. Satu lokasi TMMD imbangan yang berada di wilayah Kodim 1615/Lotim tepatnya di Kecamatan Masbagik Kabupaten Lotim.

Kegiatan TMMD ke-97 di Kabupaten Sumbawa ditutup langsung oleh Pangdam IX/Udayana dan dihadiri oleh Danrem 162/WB, Bupati Sumbawa, FKPD Kab. Sumbawa, Dandim 1607/Wumbawa, Toga, Tomas, Todat dan tamu undangan lainnya. Penutupan TMMD ke -97 bertempat di Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa.

Pada kesempatan yang sama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A menyampaikan ucapan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemda setempat dan seluruh komponen masyarakat yang telah membantu kegiatan TMMD ke-97 ini sehingga dapat selesai tepat waktu. Diharapkan pembangunan infrastuktur dapat segera dipergunakan serta dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

“Semua kegiatan yang dilaksanakan pada TMMD ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat yang berada di Desa Baru Tahan Kecamatan Sumbawa dan daerah lainnya”, ucap Pangdam.

Selain kegiatan fisik yang dilaksanakan, dalam TMMD ke-97 ini kegiatan non fisik juga diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya kaum muda. Perkembangan teknologi saat ini membawa banyak pengaruh yang positif maupun negatif. Untuk itu sasaran non fisik yang diberikan kepada masyarakat seperti kegiatan penyuluhan bahaya narkoba, seks bebas dan penyuluhan lainnya, serta pemberian materi atau pengetahuan mengenai Wasbang dan cinta tanah air, dapat membentengi masyarakat khususnya para pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana menyerahkan laporan hasil TMMD dan bantuan peralatan olahraga kepada Bupati Sumbawa. Setelah upacara penutupan selesai, Pangdam IX/Udayana beserta rombongan dan tamu undangan meninjau lokasi TMMD, lokasi cetak sawah dan rumah Veteran, selanjutnya Pangdam beserta rombongan menyebrang menuju pulau Moyo untuk menutup dan meninjau TMMD ke 97. (Penrem 162/WB)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Bentuk Kepedulian TNI Pada Masyarakat