TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Reg 97 Lampaui Target

By 01 Oct 2016 17:24Kodam IV/Diponegoro
jep

Jepara (Pewarta Indonesia) – TMMD REG 97 di Kodim Jepara dengan sasaran di desa Bringin Kecamatan Batealit Kab. Jepara satu diantara kegiatan yang dilaksanakan adalah pembuatan jambanisasi sebanyak 10 unit. Namun berkat anasiatif warga, jumlah ini bertambah menjadi 15 unit. Pada setiap perkembangannya, segala kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan selalu mendapat antusiasme.

Kebutuhan masyarakat sangat tinggi akan hal kebersihan lingkungan. Upaya peningkatan kesejahteraan dan kesehatan sudah lama diusahakan oleh pemerintah. Baik melalui dinas kesehatan maupun dari jajaran dinas lain.

Tak luput dari kewajiban mensejahterakan masyarakat, TNI sebagai elemen penguat bangsa membantu membangun MCK bagi masyarakat. Dalam tugasnya di TMMD Reg 97 Desa Bringin, Kecamatan Batealit, saat ini (30/09) sudah menyelesaikan target jambanisasi. “Inilah hebatnya kebersamaan prajurit dengan masyarakat. Semua dapat dikerjakan lebih cepat “ Tutur Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, S.I.P dalam sela sela kunjungan Tim sterad Mabes AD.

Setiap kegiatan sosial kemasyarakatan yang melibatkan TNI akan mengurangi pembiayaan yang tinggi. Terbukti saat ini sudah membangun 15 jamban yang semestinya direncanakan hanya membangun 10 jamban.

Selain urusan biaya, waktu yang dibutuhkan juga lebih singkat. Efisiensi biaya dan waktu dapat ditekan dengan pelibatan personil TNI. “Kita punya anggaran, kita juga mempunyai personil yang memadai. Tinggal rakyat saja mengajukan. Kita siap membantu warga” ungkap Dandim 0719/Jepara.(Bastomi)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Reg 97 Lampaui Target