Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

TNI AD Bangun Jamban Bagi Warga

Dibaca: 97 Oleh 20 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Polewali Mandar, 20 Oktober 2016

Kodim 1402/Polmas menyelenggarakan kegiatan karya bhakti TNI Semester kedua tahun 2016 di wilayah Koramil 1402-04/Tinambung dengan sasaran pembuatan jamban keluarga di Desa Sabang Subik, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar, Kamis (20/10/2016).

“Ini merupakan program karya bhakti TNI yang pelaksanaannya dititikberatkan untuk mendukung program pemerintah. Kegiatan program sejuta jamban yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tegas Kasdim 1402/Polmas Mayor Inf Tentrem Basuki.

Menurutnya, kegiatan dilakukan untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah Kodim 1402/Polmas yang dilaksanakan disetiap wilayah Koramil jajaran Kodim 1402/Polmas.

“Kegiatan ini dikhususkan untuk masyarakat miskin yang belum memiliki jamban, sanitasi lingkungan sangat penting, karena kesehatan sangat dipengaruhi kebersihan lingkungan. Salah satunya diwujudkan dalam bentuk pembuatan Jamban”. imbuhnya.

Kasdim mengatakan, tujuan karya bakti TNI pembuatan jamban adalah untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan.

Karya bakti TNI pembuatan jamban ini dilaksanakan dengan cara gotong royong dan kegiatan pembangunan dikerjakan oleh TNI bersama masyarakat serta Puskesmas setempat. Mayor Inf Tentrem Basuki menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dalam rangka mensukseskan program TNI AD membangun 1 Juta jamban.

Baca juga:  Kampanyekan Indonesia ”Hijau Berseri” Kodim 0813 Bojonegoro Tanam Ribuan Bibit Pohon

Selain itu, karya bakti TNI ini juga sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan tetap terjalin dengan baik sehingga menjadi kekuatan untuk menjaga Keutuhan NKRI.

Sementara itu, Camat Balanipa Arifin Halim menyambut baik diadakannya karya bakti Kodim 1402/Polmasi. Menurutnya, seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga di Kecamatan Balanipa senang dan sangat merespon positif kegiatan ini karena sangat dibutukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami berharap karya bakti seperti ini terus berjalan dan tidak berhenti sampai disini karena masih banyak wilayah yang membutuhkan bukti nyata karya bakti yang dilakukan oleh TNI”, pungkasnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel